close
Hukum & Kriminal

Resah peredaran narkoba, warga geruduk rumah diduga penjual

ilustrasi demo
ilustrasi

Pekalongan Kota, Wartadesa. – Resah dengan peredaran narkoba di wilayah Kelurahan Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan. Puluhan warga menggeruduk rumah milik Rahmat, di Jalan Pelita III, Jenggot GAng 4 Rt. 04/02. Warga mensinyalir rumah tersebut digunakan untuk aktivitas menjual narkoba.

Warga yang datang mengaku kesal dan memasang sejumlah protes berupa protes yang ditempelkan di rumah Rahmat. Poster bertuliskan agar Rahmat tidak menjual  narkoba dan segera bertobat pun dipasang.

Selain menempel poster, warga juga menggeledah rumah tersebut dan menyisir seluruh sudut rumah untuk mencari barang bukti yang ada di rumah tersebut.

Rahmat pun diminta untuk menandatangani surat pernyataan bermaterai, bahwa dia tidak akan menjual pil koplo dan barang haram (narkoba) lainnya dimasa mendatang. Bila melanggar, Rahmat bersedia untuk diproses hukum.

Tabi’in, Lurah Jenggot mengungkapkan bahwa aksi warga dipicu karena keresahan warga, adanya jual beli pil koplo di wilayahnya.  “Warga melihat secara kasat mata ada penjualan obat-obat itu, antara siang sampai sore. Warga sudah resah dan gerah, minta agar Rahmat tidak jualan lagi obat-obatan tersebut karena merusak generasi muda,” tuturnya, Senin (27/08) malam.

Rahmat mengaku dirinya menjual pil koplo, namun menurutnya, dia hanya menjual kepada orang dewasa. Setelah menandatangani pernyataan, Rahmat berjanji tidak akan menjual barang haram tersebut.  (WD)

Tags : digrebegNarkoba

Leave a Response