close
tegalsuruh
Pemdes Tegalsuruh Sragi akan mewujudkan mobil siaga bagi warga sesanya, demikian disampaikan Tarochi (18/10). Foto: Eva Abdullah/wartadesa
Pemdes Tegalsuruh Sragi akan mewujudkan mobil siaga bagi warga sesanya, demikian disampaikan Tarochi (18/10). Foto: Eva Abdullah/wartadesa

Sragi, Wartadesa – Mengakomodir keinginan masyarakat desa yang ingin memiliki mobil siaga guna melayani kebutuhan sosial masyarakat pemerintah desa Tegalsuruh kecamatan Sragi kabupaten Pekalongan menyambut baik cita-cita warganya, hal ini di buktikan dengan membentuk kepanitiaan.

Kepala Desa Tegalsuruh, Tarochi ketika di temui Selasa (18/10) menjelaskan, keinginan mayarakatnya baik yang tingal di kampung halaman maupun yang ada di rantau untuk memiliki mobil siaga sangat kuat sehingga pemerintah desa harus mengakomodir supaya cita-cita mulia tersebut segera tercapai dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami sudah melaksanakan rapat beberapa kali membahas mobil siaga, akhirnya sepakat untuk membentuk panitia yang kami beri nama Ngudi Rukun dalam waktu dekat panitia beserta jajaranya akan segera malaksanakan tugas” ujar Tarochi.

Terpisah, ketua panitia Ngudi Rukun, Nunuk Subroto ketika di temui di rumahnya mengatakan, panitia akan segera bekerja utamanya dalam penyerapan biaya untuk membeli Mobil yang di perkirakan seharga Rp 200 juta.
“Kami akan segera menurunkan petugas ke lapangan, namun sebelumya kami akan pasang pengumuman kesegenap penjuru desa, tak hanya itu kami juga akan mensosialisasikan kepada warga Tegalsuruh yang ada di rantau, karena mereka juga sangat bersemangat untuk ikut mewujudkan mobil siaga , adapun teknis nanti panitia akan mengaturnya, kami juga akan selalu melaporkan perkembangan pendapatan kepada masyarakat” ujar Nunuk. ***(Eva abdullah)

Tags : Mobil SiagaPekalonganSragiTegalsuruh