close
Hukum & Kriminal

Teman makan teman, pinjam motor teman malah digelapkan

nyolong motor

Pemalang, Wartadesa. – Seperti pepatah, teman makan teman. TAR (19), warga Desa Banyumundal yang merupakan teman Jaka, tega mengelapkan motor milik Jaka dengan dalih meminjam untuk mengantar sang pacar.

Kejadian bermula saat TAR meminjam motor Jaka, sebagai alasan untuk menjeput pacarnya saat mereka hendak mandi bersama di kali Suci pukul 15.00 WIB. Sabtu (10/02)

Saat itu Jaka bersama dua teman lainya. Terjadi keganjilan karena jaket beserta ponsel yang ada di dakam jaket jaka dibawa sekalian oleh TAR.

Jaka sempat mencari pelaku TAR selama lima hari untuk mengembalikan motornya. Setelah ditunggu lama, TAR tidak mengembalikan motornya. Akhirnya Jaka melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Moga.

Setelah menerima laporan tersebut, Jumat (16/02) Kapolsek Moga,  AKP Edy Purwanto mengecek lokasi tanah longsor di desa Walangsanga kecamatan Moga, dilanjutkan patroli kewilayahan.

Dalam perjalanan patroli, anggota melihat satu unit sepeda motor Vixion dengan ciri–ciri sebagaimana telah dilaporkan hilang pada tanggal 10 Februari 2018, sehingga dilakukan penghentian sampai akhirnya dilakukan penangkapan pengendara motor tersebut, yang tidak lain terduga pelaku pencuri motor milik Jaka.

“Kejadian ini bisa menjadi contoh, jadi harus hati–hati dalam memilih teman, salah–salah bisa ditikam dari belakang, bahkan ini air susu dibalas air tuba. Sudah dilakukan gelar perkara tadi siang Sabtu (17/02/18) dan proses ditingkatkan ke tahap penyidikan dengan terduga pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP” ungkap Kapolsek Moga. (Eva Abdullah)

Tags : nyolong motorteman makan teman

Leave a Response