close
Politik

Unik: Daftar pertama, dapat nomor urut satu, jadi orang nomor satu

pemilukada batang
  • Hasil Pemilukada Batang

Batang, Wartadesa. – Ada yang unik dari Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Batang Tahun 2017. Pasangan calon (paslon) yang mendaftar pertama kali di KPU dan mendapatkan nomor urut satu saat pengambilan nomor paslon, kini jadi orang nomor satu di Batang. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Batang,  H. Wihaji dan Suyono unggul telak dalam perolehan suara Pemilukada Batang hari ini, Rabu (15/2).

Data yang dihimpun dari KPU  menyebutkan pasangan Wihaji – Suyono memperoleh 61,32 persen, pasangan dr. Lafran – Nurhaji Slamet Urip memperoleh 17,47 persen, pasangan A.S Burhan – Acara Ariani memperoleh 20,23 persen dan pasangan Akhmad Faizin – Erna Yuniwati pada posisi paling buncit dengan perolehan 0,99 persen.

Suasana meriah terjadi di rumah pasangan calon nomor urut satu, H. Wihaji – Suyono di Jalan Kemuning Batang. Ribuan simpatisan dan pendukung paslon nomor urut satu berbondong-bondong ke kediaman pemenang pemilukada Batang tersebut untuk memberikan ucapan selamat.

Selain itu, tim sukses dan simpatisan Wihaji – Suyono menggumumkan kemenangan tersebut dengan berkeliling wilayah Batang dengan menggunakan pengeras suara yang dipasang pada mobil bak terbuka.  (WD)

Tags : PemilukadaPemilukada BatangPemilukada Serentak