close
OlahragaPendidikan

Bocah Karateka Asal Pekalongan, Sumbang Medali Untuk Pemalang

karate1
Unggul Seno menerima pengalungan medali perak dalam lomba Karate Open Jateng & DIY FORKI, (22/10) di Semarang. Foto: Eva Abdullah Ajis/wartadesa
Unggul Seno menerima pengalungan medali perak dalam lomba Karate Open Jateng & DIY FORKI, (22/10) di Semarang. Foto: Eva Abdullah Ajis/wartadesa

Sragi, Wartadesa – Karate adalah salah satu cabang olahraga yang memerlukan nyali untuk menggelutinya, kendati demikian olahraha beladiri ini ternyata menjadi pilihan Unggul Seno anak pasangan Hadi Ukur dan Desy Handayani, karateka belia ini lahir pada 26 Maret 2008 dan tinggal bersama kedua orang tuanya di desa Tegalsuruh Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan.

Orang tua karateka yang masih duduk di bangku kelas tiga sekolah dasar ini, Hadi Ukur ketika ditemui awak wartadesa di rumahnya Minggu (23/10) menceritakan, kecintaan Seno dengan olahraga karate terlihat sejak kecil, Seno sangat suka nonton film action.

“Pada dasarnya saya ingin mengarahkan anak saya giat berolahraga karena saya sendiri juga senang dengan dunia olah raga, adapun karate yang menjadi pilihan anak saya, sebagai orang tua saya wajib untuk mendukung, yang penting semangat dulu, adapun prestasi merupakan bonus dari semangat berolahraga” ucap Hadi Ukur.

Alhamdulillah kemarin anak saya berhasil meraih Juara 2 usia dini putra, pada Kejuaraan Karate Open, Jateng dan DIY yang di selenggarakan oleh FORKI ( Federasi Olah Raga Karate Indonesia) di salah satu Kampus di Semarang tanggal 21 Oktober 2016 mewakili Kabupaten Pemalang, sebut Hadi Ukur.

karate2

Dia menambahkan, Seno belajar karate dua sampai tiga pertemuan tiap minggunya di Dojo Inkai Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang, adapun untuk menghadapi Kejurda kemarin Seno latihan penuh kurang lebih sekitar dua bulan. Imbuh Hadi Ukur.

Terpisah, Kepala Sekolah SDN 03 Sragi, Kabupaten Pekalongan tempat Unggul Seno bersekolah, Dunawi S.Pd ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan, Seno adalah pribadi yang komunikatif dan mudah bergaul, di sekolah prestasi olahraga memang baik . “Kami berharap Unggul Seno bisa terus berprestasi bahkan sampai ke tingkat Nasional, dan bisa membawa nama baik sekolah” pungkas Dunawi. ***( Eva abdullah )

Tags : karatekarateka cilikPekalonganpemalangSragiTegalsuruh