close
Sosial Budaya

Festival Jajan Rakyat Desa Wuled berlangsung meriah

berita

Tirto, Wartadesa. – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72 warga Desa Wuled, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menggelar serangkaian kegiatan dari pagi hingga sore hari. Festival Jajan Rakya yang digelar oleh warga, pun berlangsung meriah.

Festival Jajan Rakyat yang digelar kali ketiga ini diikuti oleh 11 stand dari 11 rukun tetangga (RT) yang ada di Desa Wuled. Masing-masing masing RT membuat stand dengan tema tertentu. Ada tema kesehatan, kebakaran, adat dan lain sebagainya. Masing-masing stand dari perwakilan RT tersebut menampilkan jajan khas rakyat.

Dengan penjaga stand sesuai dengan tema, seluruh stand, ramai dikunjungi oleh warga Tirto dan sekitarnya.

Ketua Pantia Festival Jajan Rakyat 2017, MUjahidin, membuka kegiatan.

Abdurrahman, salah seorang warga, mengaku bahwa pembuatan stand dilakukan dari malam hingga pagi dini hari. “Pembuatan stand dari malam, sehabis isya hingga jam 03.00 wib, dini hari baru selesai,” ujarnya.

Sementara Wahyulan, salah seorang warga yang membuat aneka jajanan rakyat yang disajikan di salah satu stand, mengaku senang dapat mengikuti kegiatan tersebut. “Sejak semalam kami menyiapkan anekan jajanan ini mas, Alhamdulillah, pengunjungnya banyak.” Tuturnya.

Penjaga stand berpakaian sesuai dengan tema dalam festival jajan pasar desa Wuled.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan, yang juga Wakil Bupati Pekalongan yang hadir, tidak sempat menyaksikan seluruh rangkaian acara, karena padatnya jadwal.

Tags : festival jajan rakyatwuled