close
Sosial Budaya

Ganjar minta jembatan Comal segera diselesaikan

Ganjar-Pranowo1-1

Pemalang, Wartadesa. –  Gubernur Jawa Tengah meminta agar pengerjaan jembatan Wedung yang melintas diatas kali Comal segera diselesaikan. Ganjar Pranowo menginginkan jembatan tersebut cepat selesai pembangunan dan memerintahkan Bupati Pemalang untuk memantau terus jalanannya pembangunan. Kamis (20/7).

“Butuh waktu berapa lama untuk menyelesaikan jembatan ini, Pak Bupati?” tanya gubernur sembari menunjuk kearah lokasi jembatan. “Sekitar dua bulan lagi, Pak Gubernur.” jawab  Junaedi, Bupati Pemalang saat mendampingi Ganjar melakukan kunjungan kerja dengan meninjau pembangunan jembatan Wedung yang terletak diatas sungai Comal Desa Ujunggede Kec. Pemalang.

Meski Ganjar Pranowo mengintruksikan agar pembangunan jembatan tersebut bisa cepat diselesaikan, namun dia meminta agar tetap menjaga kualitas.

“Dengan tidak mengurangi kualitas bangunan jembatan. Jangan sampai baru digunakan beberapa tahun jembatan sudah keropos atau rusak karena mutu bangunan jelek,” kata Gubernur wanti-wanti.

Karena menurutnya jembatan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar sebagai jembatan penghubung antar wilayah Ampelgading dan Comal.

“Salah satunya sebagai perlintasan ekonomi masyarakat kecil disamping itu sebagai jalur alternatif kendaraan kecil seperti becak, dokar, sepeda, sepeda motor maupun pejalan kaki. Untuk itu saya meminta proyek pembangunan jembatan dengan alokasi dana dari pemerintah Provinsi tersebut segera diselesaikan tepat waktu dengan mutu serta kualitas bangunan yang baik sehingga dapat digunakan dalam jangka panjang,” tegas Ganjar Pranowo. (WD)

Tags : Ganjar PranowoJembatan Comal