close
Politik

Plt Walikota Pekalongan besok disiapkan

ganjar pranowo

Pekalongan Kota, Wartadesa. – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Mengaku sudah menyiapkan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekalongan, sepeninggal H A Alf Arslan Djunaid, Kamis sore (7/9) kemarin. Demikian diungkapkan oleh Ganjar, disela-sela pemakaman orang nomor satu di Kota Pekalongan, Jum’at (8/9).

Baca: Hari ini Jenazah Walikota Pekalongan dimakamkan di Kompleks Ponpes Modern Djunaid

Ganjar mengungkapkan bahwa surat penunjukan Plt Walikota Pekalongan sudah disiapkan, namun mengingat hari Sabtu dan Ahad adalah hari libur, maka surat penunjukan akan dilakukan pada Senin, (11/9) esok.

Menurut Ganjar, Plt yang ditunjuk otomatis Wakil Walikota Pekalongan, Syailani Mahfudz. Ganjar berpesan agar Wakil Walikota Pekalongan yang nantinya ditunjuk sebagai Plt tetap menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

“Plt yang baru segera saja melanjutkan pekerjaan rumah yang sudah direncanakan sesuai dengan visi dan misi Walikota terdahulu,” ujar Ganjar.

Seperti diketahui, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, hadir dan mengikuti salat jenazah Wali Kota Pekalongan Alf Arslan Djunaid di Masjid Jami Kauman.

Ganjar Pranowo tiba di masjid, setelah jenazah terlebih dahulu tiba di masjid, Jumat (8/9/17). Ganjar langsung menuju ke dalam masjid untuk melakukan salat Jumat dan sholat jenazah.

Seusai salat jenazah, Ganjar menyempatkan diri menyapa dan menyalami ribuan warga yang berkumpul di masjid tersebut. Setelah disalatkan, jenazah langsung akan diberangkatkan ke komplek pemakaman di Pondok Pesantren Djunaid Buaran.

Iring-iringan mobil jenazah berangkat dengan kawalan petugas polisi. Tampak ratusan warga ikut mengantarkan jenazah Arslan menuju peristirahatan terakhir. . (WD)

 

Tags : ganjarGanjar Pranowoplt walikota pekalongan