close
Sosial Budaya

Jalan Sragi berlubang, warga berharap segera ada perbaikan

jalan rusak

Sragi, Wartadesa. – Jalan Sragi makin memprihatinkan saja dibeberapa titik nampak semakin rusak, baik mulai retak ataupun yang sudah menjadi lubang menganga, ditambah saat ini sedang musim penghujan, jika mau sampai ketujuan, pengungguna jalan harus lebih berhati-hati dalam berkendara, karena di samping jalan rusak juga licin akibat ceceran tanah urugan jalan tol.

Rohani, salah satu warga asal Desa Bulakpelem Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan mengeluhkan tingkat kerusakan jalan di daerahnya.
“Jalan di Sragi semakin ngenes (memprihatinkan_red) banyak sekali yang makin rusak disamping faktor alam, kendaraan berat yang lagi kekinian melewati jalan di Sragi juga ikut ambil bagian makin buruknya kondisi jalan, seperti dijalan dekat jembatan ‘Tentrem’ Sragi misalnya Kalau hujan jalanya seperti bubur dan nampak batuan tajam, bagi pengguna jalan yang tau wilayah setempat biasanya lebih mimilih jalan alternatif” ucap Rohani Minggu (08/01).

“Apalagi kalau hujan lebih memprihatinkan lagi, contohnya seperti di jalan Bulakpelem – Kalijambe yang tak jauh dari kantor Upt. Dindikbud Kecamatan Sragi bahkan warga ada yang menaruh pohon pisang di dekat lobang tersebut sebagai rambu supaya pengguna jalan bisa melihat lobang tersebut” imbuh Rohani.

“Sebagai warga masyarakat saya berharap pemerintah segera cekat-cekot (secepatnya_red.) untuk memperbaikinya tambah lagi jalan tersebut tak jauh dari sekolah SMA 01 Sragi, yang secara umum akan banyak anak-anak sekolah melewati titik jalan tersebut, semisal belum bisa diperbaiki secara permanen setidaknya ada perbaikan sementara” Harap Rohani ***(Eva Abdullah)

Tags : jalan berlubanglubangRusakSragiTol