close
tip-ex

Bojong, Wartadesa. – Sajiron alias Jiron terpilih menahkodai barisan suporter Persekap Kabupaten Pekalongan dalam sebuah Musyawarah Besar (Mubes) Tifosi Pekalongan-Extreme (Tip-Ex) semalam, Sabtu (11/12).

Dalam pemilihan ketua yang digelar secara sederhana di sebuah warung “basecamp” Tip-Ex di Desa Menjangan Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Sajiron secara mengejutkan memperoleh poin mutlak saat perhitungan suara. Ia mengalahkan dua kandidat kuat bursa calon ketua suporter Laskar Ki Ageng Cempaluk.

Pria yang masih cukup muda dengan semangat membara tersebut berjanji akan meneruskan perjuangan para pendahulunya. Yakni terus mendorong dan mengawal diselesaikannya Tribun Timur Stadion Widya Manggala Krida (SWMK) Kedungwuni.

Sebelumnya, Ketua Tip-Ex, Sipran menyampaikan laporan pertanggung-jawabannya selama periodesasinya. Menurut pentolan militan suporter Persekap, beberapa program yang telah dijalankannya yakni mengawal perjalanan Laskar Ki Ageng Cempaluk dalam Liga 3 tahun 2017, 2018 dan saat ini 2021.

“Pada 2019 Persekap tidak mengikuti Liga 3. Saat itu kami mendorong agar Pemkab turut dalam perhelatan tersebut, namun hingga batas akhir pendaftaran, Persekap tidak juga turut dalam gelaran Liga 3,” ujar pria dengan sapaan Sipran.

Bahkan kami sempat menggalang aksi “Koin buat Persekap” di Tugu Nol Kilometer Kajen, untuk mendukung Persekap maju dalam Liga 3 saat itu. Lanjut Sipran. Namun hingga titik akhir, Askap PSSI Kabupaten Pekalongan saat itu, tidak mendaftar juga.

Baca : Batal Ikut Liga 3, Suporter Persekap Galang Koin

Agenda besar lainnya yang dilakukan oleh Tip-ex sebagai wujud kecintaanya kepada Persekap yakni menggelar kegiatan diskusi bertajuk “Drama Itu Bernama Sepakbola II”, diskusi serupa pernah dilakukan para pecinta bola lokal Kota Santri sebelumnya, obrolan keprihatinan sepakbola Pekalongan yang belum mendapatkan porsi oleh para pengambil kebijakan Pemkab Pekalongan.

Sipran melanjutkan, bahwa ketua baru Tip-Ex saat ini mempunyai tanggungjawab berat, yakni terus mendorong dan mengawal janji pemkab menyelesaikan Tribun Timur SWMK.

“Dalam audiensi kami dengan Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan beberapa bulan lalu, dikatakan bahwa secara administrasi pelaporan pembangunan Stadion Timur SWMK sudah hampir selesai. Harapannya janji para pengampu kepentingan untuk mewujudkan tribun timur pada tahun 2021 benar-benar direalisasikan. Mari kita dorong dan kawal hingga benar-benar terwujud,” ajaknya.

Perhelatan sederhana yang penuh makna, Mubes diikuti oleh perwakilan Tip-Ex zona Selatan, Timur, Tengah, Barat dan Utara. Seluruh perwakilan hadir tumpah-ruah dalam acara tiga tahunan tersebut. (Buono)

Terkait
Pantai Depok, Nasibmu Kini

Meski sudah ada pemecah ombak, abrasi terus menggerus Pantai Depok Pekalongan (12/10)

Rusak, warga rehab Mushola “Pasar Kebo”

Warga sekitar Mushola Pasar Kebo - Kajen merehab Mushola, Jum'at (14/10). Foto : Eva Abdullah/wartadesa Kajen, Read more

[Video] Pantai Siwalan Nasibmu Kini

https://youtu.be/-ifv0wgTxAM Pesisir pantai siwalan hingga wonokerto Kab. Pekalongan terus terkikis, Pemukiman warga terus terancam hilang. Sebagian rumah warga  sudah tidak Read more

Meneruskan estafet kepemimpinan rating IPPNU Pecakaran

Pelantikan Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Pecakaran, Wonokerto - Pekalongan berlangsung khidmad. (14/10) Foto : Wahidatul Maghfiroh/wartadesa. Read more

Tags : Persekapsuportertifosi extreme pekalongantip-ex