close
Hukum & Kriminal

Kasus Curanmor di Bantarbolang direka ulang

curanmor pemalang
Reka ulang adegan pencurian yang dilakukan pekalu di Randudongkal Pemalang, Kamis (19/07) di Mako Polsek Bantarbolang

Pemalang, Wartadesa. – M (39), warga Cianjur, Jawa Barat harus menjalani reka ulang kasus pencurian sepeda motor (curanmor) yang dilakukan di Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Kamis (19/07).

M menjalani empat adegan reka ulang kasus pencurian dengan pemberatan yang mengakibatkan raibnya motor Mio J warna putih milik Umi Muliarsih, warga Randudongkal.

Rekontruksi yang dilakukan di Mako Polsesk Bantarbolang tersebut, pelaku menjalankan adegan pertama dengan memasukkan kunci kontak sepeda motor asli Mio J yang telah diambil tanpa sepengetahuan korban, Umi Muliarsih, Ahad (15/07). Saat menjalani reka ulang, pelaku masih menggunakan pakaian tahanan warna merah.

Selanjutnya pelaku mengambil sepeda motor yang terparkir di luar samping rumah korban kemudian mendorong sepeda motor sampai ke depan gang sekira 100 M melihat situasi aman, pelaku menghidupkan mesin sepeda motor langsung membawanya pergi.

Kepala kepolisian sektor Bantarbolang AKP Sriyanto mengatakan, ”Empat adegan telah diperagakan pelaku dari memasukkan kunci kontak asli yang diambil tanpa ijin korban sampai yang terakhir menghidupkan mesin dan membawa kabur sepeda motor,” ujarnya.

Sriyanto menambahkan bahwa reka ulang dilakukan untuk melengkapi berkas penyidikan. “Reka ulang dilakukan di Mako Polsek Bantarbolang selain menjaga tersangka dari amukan massa juga untuk melengkapi berkas penyidikan yang akan dikirim ke kejaksaan,” pungkasnya. (Eva Abdullah)

Terkait
Terungkap, Pelaku Curanmor di Areal Kebun PT BSRE Warga Serdang Bedagai

Simalungun, WartaDesa. - KASUS pencurian sepeda motor dari areal Perkebunan karet PT Bridgestone Sumatera Rubber Estate (BSRE) saat pemilik sedang Read more

Pencuri motor milik Ulfiyatun ditangkap

Pemalang, Wartadesa. - Polsek Randudongkal Pemalang menangkap AP alias Kanyut (18) warga Desa Karangmoncol, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang lantaran telah Read more

Bantu curi motor, kernet bis dicokok polisi

Pemalang, Wartadesa. - Gara-gara turut membantu dalam kasus pencurian kendaraan bermotor, SR (37) warga Randudongkal yang sehari-hari menjadi kernet bis Read more

Lakukan curanmor, warga Kuripan Yosorejo dibekuk

Pekalongan Kota, Wartadesa. - A (46), warga warga Kelurahan Kuripan Yosorejo Gg.VI Rt.1 Rw.4 Kecamatan Pekalongan Selatan Kota Pekalongan. Kamis Read more

Tags : curanmor