close
Pendidikan

Ketua IPM SMK Muhamka periode 2017/2018 dilantik

ipm muhamka

Kajen, Wartadesa.Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) periode 2017/2018 resmi dilantik pada Sabtu (28/10) di halaman masjid raya Al Khuzaemah Kajen Kabupaten Pekalongan. Bertepatan dengan Apel Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSN), ketua IPM terpilih Cipto Nafianto resmi dilantik oleh kepala Sekolah SMK Muhamka M. Rustam Aji.

Cipto terpilih sebagai ketua IPM SMK Muhamka periode 2017/2018 setelah mengalahkan dua calon lainnya pada Pemilihan Umum Calon Ketua IPM SMK Muhamka periode 2017/2018 yang diselenggarakan pada Senin (16/10) lalu di Bussiness Centre Gedung E SMK Muhamka.

Cipto berhasil meraup 702 total suara di Pemilu raya IPM kali tahun ini. Dirinya unggul 319 suara dari Ananda Riski Hakim yang menempati urutan kedua, sedangkan Rendi Herinarso berhasil menempati urutan ketiga dengan 199 suara.

Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, Andriva F. Asmoro,   mengatakan, Pemilihan Ketua Umum IPM SMK Muhamka sengaja dirancang mirip dengan pemilu sebenarnya.

“Kita buat Pemilu ini seperti pemilu sebenarnya. Langkah – langkahnya pun sudah mirip, didahului dengan orasi dan kampanye dilanjutkan dengan pemungutan suara secara jujur, adil dan rahasia. Ini semua bertujuan melatih demokrasi dan wawasan politik siswa SMK Muhamka.” Jelas Andriva.

Sementara itu ketua IPM terpilih, Cipto mengaku senang dan bangga setelah dirinya terpilih menjadi ketua IPM SMK Muhamka periode 2017/2018.

“Alhamdulillah, saya senang dan bangga terpilih menjadi ketua IPM. Terima kasih untuk seluruh siswa yang telah memilih saya. Harapannya bias melaksanakan tugas dengan baik, terutama dalam mewujudkan visi dan misi saya, yaitu menjadikan IPM SMK Muhamka yang berkualitas, berkarakter yang dilandasi oleh iman.”kata Cipto. (Rudi Widianto)

Terkait
Siswa SMK Muhamka Gunakan Android untuk PTS

Kajen, Wartadesa. - Mengawali tahun pelajaran 2019/2020, Penilaian Tengah Semester (PTS) Gasal SMK Muhamka gunakan Android, yang kemudian disebut Penilaian Read more

PMR Wira SMK Muhamka borong piala di VIA IAIN Pekalongan

Kajen, Wartadesa. - Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMK Muhamka meraih juara pada tiga cabang lomba sekaligus dalam ajang Volunteer Read more

SMK Muhamka Gelar Job Matching SMK 2019

Kajen, Wartadesa. - SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) menggelar kegiatan Job Matching (bantuan langsung pemasaran lulusan) SMK 2019 di Gedung Business Read more

Pembelajaran Kolaboratif, SMK Muhamka Gelar Pentas Drama

Kajen, Wartadesa. - Suara tembakan yang keras gemparkan SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka), diikuti dengan teriakan histeris ditengah-tengah kepulan asap. Tentara Belanda Read more

Tags : IPMsmk muhamka