close
rob pekalongan senin
Rumah warga di wiayah Kecamatan Pekalongan Utara terendam banjir rob. Senin (18/06)

Pekalongan Kota, Wartadesa. – Banjir rob di Kelurahan Pasirsari hingga wilayah Boyongsari di Kecamatan Pekalongan Utara paska lebaran 2018 ini sudah masuk ke rumah warga selama dua hari. Warga yang sejak awal sudah mengetahui bahwa akan ada lagi banjir rob pada lebaran hingga tanggal 20 Juni mendatang, sudah bersiap-siap mengungsikan barang-barang kepunyaan warga di tempat yang lebih tinggi.

Menurut Eka Septia, relawan banjir rob Kota Pekalongan, warga di wilayah Panjang Wetan dan Boyongsari di Kecamatan Pekalongan Utara, saat ini membutuhkan pakaian layak pakai.

Baca: Lebaran dua hari, Pekalongan kembali direndam rob

Seribu kado Ramadhan untuk korban banjir rob dibagikan 

Kota Santri diprediksi kembali dilanda rob

 

“Untuk saat ini, anak-anak membutuhkan pakaian layak pakai dan popok kertas bayi (orang Pekalongan menyebutnya pempers). Anak-anak ini sering menjadikan banjir sebagai mainan, sehingga pakaian mereka cepat basah dan butuh ganti secepatnya agar terhindar dari penyakit,” tuturnya kepada Wartadesa, Senin (18/06).

Kami juga membutuhkan pakaian layak pakai untuk orang dewasa, sehingga dalam kesempatan ini kami menghimbau bagi warga Pekalongan yang mempunyai pakaian bekas pantas pakai, untuk disumbangkan kepada para korban bencana rob. Lanjut Eka.

Eka menambahkan, “Mengingat bantuan pakaian layak pakai ini bersifat segera, mohon untuk para donatur bisa menyerahkan langsung kepada Tim Peduli Bencana Rob Pekalongan maupun posko bencana rob terdekat, atau langsung kepada warga terdampak,” Pungkasnya.

Seperti diberitakan wartadesa sebelumnya, banjir rob kembali masuk kerumah warga Pasirsari dan wilayah-wilayah langganan rob sejak dua hari selepas lebaran. Ketinggian air mencapai 20 hingga 30 centimeter. Banjir rob kali ini sebelumnya sudah diprediksi oleh BMKG dengan memberikan peringatan dan sosialisasi kepada warga. (Eva Abdullah)

Tags : banjir robRobrob pekalongan

Leave a Response