close
condro kirono

Batang, Wartadesa. – Jajaran Polda Jawa Tengah akan menyiapkan penembak jitu di sejumlah titik rawan jelang perayaan Tahun Baru 2018. Penembak jitu ini ditempatkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga.

“Ke depan kami fokus pada pengamanan arus balik Tahun Baru 2018 dengan menyiagakan personel atau penembak jitu di sejumlah tempat rawan kejahatan,” kata Condro Kirono selepas tanam pohon di pantai sigandu Batang, Kamis (28/12).

Para penembak jitu dan personil Polri juga disiapkan di stasiun, terminal dan obyek wisata dengan bersenjata lengkap dengan seragam lengkap maupun pakaian preman.

Menurut Condro, Alas Roban Batang merupakan daerah yang rawan kejahatan, hingga pihaknya juga menyiapkan personilnya di wilayah tersebut. “Seperti kita ketahui bahwa dulu di Alas Roban Kabupaten Batang menjadi tempat ‘bajing loncat’. Maka, daerah atau lokasi yang rawan akan kami siagakan personel di situ,” jelasnya.

Guna memberikan kenyamanan dan keamanan, kapolda berpesan pada masyarakat agar tidak melakukan hura-hura dan arak-arakan kendaraan di jalan raya karena hal itu akan mengganggu kelancaran atau gangguan arus lalu lintas. (Eva Abdullah)

Tags : penembak jitusniperTahun Baru

Leave a Response