close
Sosial Budaya

Masjid Al-Khuzaemah berbagi senyum dengan 355 yatim dhuafa

Al-Khuzaemah

Kajen, Wartadesa – Rangkaian kegiatan Ramadhan Berbagi yang bertajuk Merangkai Senyum bagi tiga ribu yatim dhuafa masih memenuhi agenda Lazismu Kabupaten Pekalongan beberapa hari ini. Kamis, 15 Juni 2017 kemarin  Kantor Layanan Al-Khuzaemah berbagi 355 paket sembako dan uang saku kepada 355 yatim dhuafa.

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi dari tiga kantor layanan, yaitu KL Al-Khuzaemah, KL SMK Muhammadiyah Kajen, KL Panti Anak Yatim, dan KL Kajen sendiri”, jelas Wiro Purnomo yang akrab dengan Ipunk, selaku Bendahara Lazismu Kabupaten Pekalongan.

Wiro Purnomo menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan media sosialisasi bagi Lazismu. “Kegiatan ini diharapkan menjadi media sosialisasi bagi Lazismu karena masih banyak warga masyarakat yang belum kenal Lazismu itu makanan apa”, tambahnya dengan terkekeh.

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Al-Khuzaemah Kajen ini menjadikan halaman masjid yang cukup luas ini ramai oleh pengunjung, baik yang diundang selaku penerima paket ataupun pengunjung yang hanya pas kebetulan hendak sholat jama’ah di masjid yang cukup megah itu.

“Kegiatan ini merupakan satu rangkaian dengan kegiatan Ramadhan Berbagi yang dilaksanakan oleh Lazismu Kabupaten Pekalongan. Pada saat yang sama ini juga sedang dilakukan pemberian santunan kepada 104 yatim dhuafa di Kantor Layanan Talun yang dibarengkan dengan kegiatan Bazar Sembako Murah.  Nanti malam juga ada kegiatan yang sama di KL Siwalan dengan jumlah peserta 60 orang”, jelas Akhmad Zaeni, Direktur Lazismu Kabupaten Pekalongan yang hadir dalam acara tersebut.

Zaeni menambahkan bahwa target pemberian santunan kepada yatim dan dhuafa sudah terpenuhi. “Target tiga ribu yatim dhuafa, Alhamdulillah secara jumlah sudah tercapai. Hal ini tercapai karena kerja keras dari seluruh relawan Lazismu di masing-masing Kantor Layanan (KL),” lanjut Zaeni.

“Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang luar biasa semangat rekan-rekan Lazismu di Kantor Layanan yang luar biasa. Dengan semangat yang seperti ini jika bisa dipertahankan Insya Allah target perolehan zakat infak dan sedekah tiga milyar di tahun 2017 ini bisa tercapai. Dan semoga kita diberi kekuatan untuk istiqomah oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” tambah Zaeni.

Kegiatan Ramadhan berbagi merupakan menu utama kegiatan Lazismu Kabupaten Pekalongan di bulan Ramadhan 1438H ini yang melibatkan 23 Kantor Layanan di seluruh Cabang dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang telah mendirikan KL. Selain kegiatan Ramadhan Berbagi, Lazismu Kabupaten Pekalongan juga mengadakan kegiatan MudikMu Aman bekerja sama dengan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) di Kabupaten dan Kota Pekalongan. (maztik)

__________________________________________________

Untuk transfer infak sedekah anda:

Lazismu Kab. Pekalongan
Bank Muamalat 511-000-590-8
Bank Jateng Syariah 505-300-567-2
Bank Syariah Mandiri 707-384-559-3
BTM Kab. Pekalongan 020-000-136-0

Call Center: 0815 2410 2000

Terkait
Ratusan massa SPN gelar demo hari ini

Pekalongan Kota, Wartadesa - Empat ratus massa dari Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota dan Kabupaten Pekalongan, Senin (17/10)  menggelar demo Read more

Pantai Depok, Nasibmu Kini

Meski sudah ada pemecah ombak, abrasi terus menggerus Pantai Depok Pekalongan (12/10)

Memakmurkan jama’ah Masjid dengan zakat infaq shodaqah

Kedungwuni, Wartadesa. - Potensi zakat di Indonesia tidak kurang dari Rp. 217 trilyun, namun baru sekitar lima persen saja potensi Read more

Rumah dilalap api, Risto alami kerugian hingga Rp 15 juta

Pemalang, WartaDesa. - Diduga akibat korsleting arus pendek, rumah milik pasangan Risto-Rofiah, warga Dusun Simadu RT 01/08, Desa Banyumudal, Moga, Read more

Tags : infaksedekahzakat