close
Sosial Budaya

Meski sudah ditutup, driver Go-Jek masih beroperasi

gojek

Pekalongan Kota, Wartadesa. – Meski kantor Go-Jek di Jalan Angkatan 45 No 26, Kelurahan Kraton Kidul, Pekalongan Barat, ditutup operasionalnya oleh Satpol PP Kota Pekalongan, Senin (2/10) lalu, paska demo penolakan beroperasinya ojek online di Pekalongan oleh sopir angkutan kota, ojek konvensional dan tukang becak di gedung DPRD dan Balai Kota Pekalongan, Selasa (3/10) malam, sekitar pukul 18.30 WIB, Wartadesa masih mendapati driver ojek online beroperasi di daerah Grogolan.

Baca: Kantor Go-Jek Pekalongan ditutup Satpol PP

Angkutan umum, ojek dan tukang becak hari ini lakukan aksi mogok

Driver ojek online yang ditemui Wardadesa saat itu menolak menyebutkan namanya. Namun dia mengaku masih beroperasi lantaran untuk memenuhi nafkah keluarga. “Ya, saya tahu kalau buntut demo kemarin, kantor ditutup. Tapi bagaimana lagi, kalau tidak ngojek, saya tidak dapat memenuhi kebutuhan keluarga,” ujarnya.

Meski kantor Go-Jek ditutup oleh Satpol PP Kota Pekalongan, namun karena aplikasi masih ada di ponselnya, driver gojek ini mengaku tetap menerima order dari pengguna jasa ojek online. “Sebenarnya saya sempat was-was juga, kalau ada razia driver ojek online, mas,” tuturnya melanjutkan.

Sementara itu, aksi sweeping driver ojek onlie terjadi di Jalan Kurinci Kota Pekalongan pada sore harinya. Aksi ini dilakukan oleh seorang sopir angkutan kota.

Aksi sweeping tersebut, sempat memanas, karena para pengemudi ojek online di Pekalongan langsung berkumpul mendengar temannya tengah disweeping pengemudi angkot. Namun, suasana akhirnya diredam oleh koordinator lapangan ojek online Pekalongan, Chaerul.

Terkait permintaan pengemudi angkutan kota untuk menghapus aplikasi ojek online, Chaerul mengatakan, dirinya bersama teman-teman yang lainnya hanya ingin bekerja.

Chaerul mengungkapkan bahwa banyak terjadi aksi sweeping driver ojek online oleh awak transportasi konvensional, “Hari ini memang banyak terjadi aksi sweeping awak transportasi kovensional untuk menghapus aplikasi Gojek. Namun kita tetap bersabar,” jelasnya. (WD, dari berbagai sumber)

Tags : gojekkantor gojek ditutup