close
Sosial Budaya

Mudik lokal diperbolehkan

ORA OLIH MUDIK

Batang, Wartadesa. – Kasatlantas Polres Batang, AKP Adis Dani Garta mengungkapkan bahwa mudik lokal diperbolehkan. Misalnya warga dari Batang hendak berjumpa dengan sanak saudaranya di Semarang.

“Untuk pemudik lokal dalam Jateng itu dipersilakan, misalnya warga dari Batang hendak berjumpa sanak keluarganya di Semarang dipersilakan,” ujar Adis, Selasa (20/04).

Seperti diketahui bahwa tahun ini pemerintah menerapkan aturan tidak boleh mudik. Untuk mengantisipasi pemudik yang datang dari luar kota, pihak kepolisian Batang melakukan penyekatan di dua exit tol Batang.

“Kami akan melakukan penyekatan di exit tol Kandeman dan exit tol Kali Beluk. Jadi apabila ada kendaraan dari luar Jawa Tengah kami minta untuk memutar balik,” lanjut Adis.

Menurut Adis pihak kepolisian akan melakukan pengaturan arus lalu lintas dan seleksi prioritas kendaraan berpelat luar Jawa Tengah. Jika ada yang terjaring, maka ia akan mengimbau pengendara untuk memutar balik.

Adis menegaskan, jelang lebaran tidak ada kegiatan mudik, pulang kampung, pulang kota dan sejenisnya.

Pada operasi ketupat candi 2021 nanti, Satlantas Polres Batang akan menyiapkan pos pengamanan (pospam), pos pelayanan (posyan), dan post rest area. “Pospam berada di pos Luwes Gringsing, exit tol Kandeman dan exit tol Kalibeluk,” terang Adis.

Kemudian pos rest area berada di KM 479 A (arah timur) dan KM 360 B (arah barat). Lalu, pos pelayanan akan didirikan di Alun-alun Batang. (Eva Abdullah)

Terkait
Ini kebiasaan yang dilakukan para pemudik di kampung halaman

PEMERINTAH resmi memberlakukan larangan mudik dari tanggal 6-17 Mei 2021 untuk mencegah persebaran Covid-19. Meski demikian, ribuan warga tetap nekat Read more

Manfaatkan pulang sebelum larangan mudik, berikut kisahnya

BANYAK cara dilakukan pemudik untuk pulang kampung sebelum pemberlakuan larangan mudik mulai Kamis (06/05) mendatang. Sebagian besar perindu kampung halaman Read more

Tren harian pemudik meningkat, namun terminal bus sepi

Pekalongan, Wartadesa. - Meski kondisi di stasiun dan terminal masih sepi. Namun tren kenaikan harian pemudik yang tiba di Pekalongan Read more

Larangan mudik dikeluhkan tukang ojek Pekalongan

Wiradesa, Wartadesa. - Kebijakan larangan mudik oleh pemerintah dikeluhkan oleh tukang ojek pangkalan di Pekalongan. Menurut mereka hingga pertengahan bulan Read more

Tags : Batangmudik