close
balaidesa-purwodadi1

Sragi, Wartadesa. – Pihak kepala desa Purwodadi, Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan menyatakan bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak SD Negeri Purwodadi terkait siswanya yang harus mengungsi saat kegiatan belajar mengajar (KBM) berlangsung.

Disulap jadi ruang belajar. Bagian depan SDN Purwodadi Kec. Sragi-Pekalongan disulap menjadi ruang KBM, demikian saat pewarta Wartadesa melakukan pantauan Selasa (15/11)
Disulap jadi ruang belajar. Bagian depan SDN Purwodadi Kec. Sragi-Pekalongan disulap menjadi ruang KBM, demikian saat pewarta Wartadesa melakukan pantauan Selasa (15/11)

“Kami sudah membantu mencarikan lokasi untuk pengganti SDN Purwodadi dan sudah kami komunikasikan kepada pihak terkait,” ujar Patrysiawati, Kepala Desa Purwodadi, Sragi.

Namun Patrysia masih belum bisa memberikan kepastian kapan gedung baru SD Negeri Purwodadi akan dibangun. “Adapun kapan akan di realisasikan kami juga sampai sekarang belum tahu, karena kapasitas kami hanya membantu mencarikan lahan pengganti saja” Ucapnya ketika ditanya terkait nasib sekolah dasar di wilayahnya yang terkena proyek Tol Pemalang-Batang , Selasa (15/11) di ruang kerjanya.

[button type=”round” color=”” target=”” link=”https://www.wartadesa.net/terkena-proyek-tol-siswa-sdn-purwodadi-mengungsi/”]Baca: Terkena proyek tol, siswa SDN Purwodadi mengungsi[/button] [button type=”round” color=”” target=”” link=”https://www.wartadesa.net/terkena-proyek-tol-nasib-sd-negeri-purwodadi-tak-jelas/”]Baca: Terkena proyek tol, nasib SDN Purwodadi tak jelas[/button]

Menurut Patrysia, pihaknya sudah memiliki dua pandangan lokasi yang semuanya berada di Desa tersebut.

Dari pantauan di lapangan, di ruang depan balai Desa setempat juga nampak disulap menjadi ruang kelas untuk belajar anak-anak SDN Purwodadi.

Sebelumnya, pewarta Wartadesa mengabarkan bahwa pihak sekolah ketika dikonfirmasi terkait lokasi baru sekolah, Kamis (10/11), mengaku belum tahu akan pindah kemana.

“Hingga saat ini kami belum tahu sekolah akan mendapatkan lokasi dimana, kami berharap pihak-pihak terkait bisa dengan segera mendapatkan lokasi baru untuk SDN Purwodadi, demi kenyamanan dan kelancaran proses belajar mengajar” Ucap Damiri Kepala Sekolah SDN Purwodadi.  ( Eva abdullah )

Tags : dampak tolSDN PUrwodadiSiswa MengungsiSragiTol Pemalang Batang