close
Hukum & Kriminal

Nyolong 40 bungkus rokok, maling kambuhan diamankan warga

nyolong rokok

Pemalang, Wartadesa. – WHD alisa Blondo (27) warga Rowosari Kecamatan Ulujami Kabuten Pemalang diamankan warga. Pasalnya, dia nyolong rokok di warung kelontong milik Nur Azizah (29) seorang guru SD, warga Rt. 04/03 Ulujami Pemalang, Rabu (15/2).

Tersangka yang merupakan penjahat kambuhan alias residivis ini baru keluar dari penjara beberapa bulan, dari kasus yang sama yakni pencurian. Demikian disampaikan Kapolres Pemalang, AKBP Kingkin Winisuda.

AKBP Kingkin menjelaskan kronologi aksi yang dilakukan oleh WHD bermula sekitar Pukul 11.30 WIB, tersangka pura-pura membeli rokok di warung Nur Azizah. Karena suasana sepi yang kebetulan pemilik warung sedang ada di belakang, WHD mengambil rokok yang ada di rak, kemudian membungkusnya dengan plastik kresek warna hitam.

Saat sedang melancarkan aksinya tersebut, tiba-tiba Nur Azizah datang dan memergoki aski penjahat kambuhan tersebut. Melihat aksinya diketahui, WHD langsung kabur, yang kemudian diteriaki maling oleh Nur Azizah.

Warga yang mendengar teriakan Nur Azizah, langsung menangkap pelaku dan menghubungi Polsek Ulujami melalui telepon seluler.

AKBP Kingkin menambahkan, dalam aksi yang dilakukan oleh tersangka, Polsek Ulujami mengamankan barang bukti berupa 40 bungkus rokok senilai Rp. 683 ribu. (tribratanewspemalang)

Tags : nyolong rokokresidivis