close
Sosial Budaya

PMI Kabupaten Pekalongan buka lima posko mudik 2017

satgasus pmi

Kajen, Wartadesa. – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pekalongan membuka lima posko di wilayah Kabupaten Pekalongan dan memasang papan informasi di sejumlah titik, terkait pengamanan mudik 2017. Demikian disampaikan Arini Harimukti, Ketua PMI Kabupaten Pekalongan, usai membentuk satuan tugas khusus (Satgasus) bagi pemudik, Senin (12/6).

“Kami memasang  pengumuman atau informasi di sejumlah titik yang memberikan informasi maupun kontak pelayanan PMI bagi para pemudik. Beberapa pos PMI yang dibuka dalam Mudik 2017 di Kabupaten Pekalongan diantaranya di Pantura Siwalan, Exit tol Bojong, Tugu Nol Kajen, Linggoasri dan Petungkriyono,” ujar Wakil Bupati Pekalongan.

Untuk informasi dan bantuan PMI, Arini menyatakan bahwa PMI Kabupaten Pekalongan siap membantu 24 jam. “Kita siap mebantu. PMI Kabupaten Pekalongan telah menyiapkan nomor yang standby 24 jam, yakni ke nomor PMI, 0285-381740,” kata Arini.

Selain itu PMI Kabupaten Pekalongan juga menyiapkan  468 personil Satgasus PMI yang siap diterjunkan. “Selain mempersiapkan porsenil, kita siapkan juga armadanya, baik mobil maupun sepeda motor, yang dimodifikasi untuk membawa peralatan medis atau P3K,” ungkap Arini.

Menurutnya penggunaan sepeda motor ambulans ini, sangat penting, sebagai antisipasi bila ada peristiwa seperti yang terjadi di Brexit tahun lalu. Sepeda motor yang telah dimodifikasi dengan peralatan medis ini diharapkan bisa bergerak lebih cepat dibandingkan mobil bila terjadi kemacetan.

“Dengan sepeda motor, kendaraan kecil ini bisa menyusup di tengah kemacetan untuk jemput bola, guna memberikan bantuan,” ujar Arini. (Eva Abdullah)

Tags : mudik 2017PMIPMI Kab. Pekalongan