close
Sosial Budaya

Tol darurat Pemalang-Batang ditutup malam hari, perempatan Wiradesa dipasang contraflow

contraflow wiradesa

Wiradesa, Wartadesa. – Perintah dari Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi agar tol darurat Brebes Timur – Pemalang – Batang ditutup pada malam hari dilakukan pengalihan arus. Pemudik yang melewati gerbang tol darurat Kaligangsa dialihkan ke gerbang tol Brebes Timur dan dilanjutkan ke arah Pantura.

Baca : Menhub larang penggunaan tol darurat malam hari

Untuk mengurangi kemacetan di ruas Pantura Kabupaten Pekalongan, Satuan lalu lintas Polres Pekalongan melaksanakan contraflow di perempatan Gumawang Wiradesa, Kamis (22/6).

Pemasangan contraflow ini dimaksudkan untuk memecah arus dan menekan angka kecelakaan.“Keselamatan adalah sebagai kebutuhan kita bersama, jadilah pelopor keselamatan untuk menuju Indonesa tertib bersatu nomor satu,” pesan Kasat Lantas Polres Pekalongan, AKP Muhammad Alan Kaikel.

Sementara itu, dari pantauan lalulintas di wilayah Pasar Wiradesa H-3 lebaran, volume kendaraan yang relatif padat. Kepadatan lalu-lintas tersebut menyebabkan antrian warga yang akan menyeberang menuju ke pasar.

Warga berharap dibuatkan jembatan penyeberangan di depan pasar Wiradesa untuk mengurangi kepadatan dan kemungkinan kecelakaan. ”Pasar Wiradesa merupakan jalur padat penyeberangan sehingga idealnya memang harus mempunyai sarana jembatan penyeberangan jalan, sehingga tidak menghambat laju arus mudik.” Ujar Abdullah, salah seorang penyeberang jalan.

Pihak Polres Pekalongan, saat ini melakukan penjagaan 24 jam, untuk mengatasi kemacetan di pasar tumpah Wiradesa. (Eva Abdullah)

 

Tags : contraflowmacetmudikmudik 2017pantura