close
Hukum & Kriminal

Rampas HP, begal dibekuk tanpa perlawanan

rampas motor

Buaran, Wartadesa. – MZZ (26) dibekuk oleh Unit Reskrim Polsek Pekalongan Selatan karena melakukan perampasan dengan kekerasan. Pelaku mengambil paksa handphone dan uang korban dengan ancaman senjata tajam.

Pelaku yang merupakan warga Kelurahan Jenggot, Jalan Pelita III Rt. 04/04 Kecamatan Pekalongan Selatan, tak berkutik saat dibekuk petugas, Kamis (9/2).

AKP Sumarjo, Wakapolsek Pekalongan Selatan menuturkan kronologi kejadian, MZZ ditangkap berawal dari laporan Muhammad Ta’dhlim (20) warga Kelurahan Sokuduwet. Ta’dhlim melaporkan kejadian perampasan HP dan sejumlah uang yang menimpanya di Jalan Pelita I Kradenan gang III Kelurahan Buaran.

“Saat melintas di Jalan Pelita I, korban dihadang oleh tiga orang tak dikenal dengan menggunakan sepeda motor matic warna putih strip merah. Mereka menghentikan korban dan memukul korban sebanyak dua kali dan mengenai dahi atas sebelah kanan. ” Ujar Sumarjo.

Kemudian pelaku lainnya mengancam korban dengan menempelkan parang ke perut korban, tambah Sumarjo. Karena tidak berani melawan, saat salah satu pelaku mengambil HP dan uang, korban membiarkan.

Selanjutnya pelaku meninggalkan korban ke arah timur. Korban segera melapor ke Polsek Pekalongan Selatan kejadian tersebut dan segera ditindaklanjuti oleh pihak Kepolisian. Lanjut Sumarjo.

Lansung saja Unit Reskrim Polsek Pekalongan Selatan berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan dengan berbekal laporan korban. Tambah Sumarjo.

Saat diinterogasi, MZZ mengakui perbuatannya. Barang bukti berupa satu handphone dan satu buah parang ukuran 50 cm diamankan petugas di Polsek Pekalongan Selatan. Pungkas Sumarjo. ***(tribratanewspekalongankota)
Terkait
Pura-pura tanya alamat, eh malah ngerampas HP, babak belur deh dihajar massa

Bojong, Wartadesa. - Rofiq dan Syaiful Iman harus babak belur dan menginap di hotel prodeo Polsek Bojong, malam ini, Rabu (4/1) Read more

Begal dibekuk di lapangan Bebekan Kedungwuni

Kajen, Wartadesa. - Dua begal motor yang beroperasi di kawasan Alun-alun Kajen pada Jum'at (23/03) akhirnya dibekuk petugas Polres Pekalongan, Read more

Ayunkan golok ke korban, tiga begal asal Tirto dan Jenggot diringkus

Pekalongan Kota, Wartadesa. - Tiga begal bernama  M. Akhyat (29) dan Lukman Maulana (25), keduanya warga Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan, Read more

Dua begal motor di Bong Cino dibekuk Polresta Pekalongan

Pekalongan Kota, Wartadesa. - Dua begal pelaku perampasan sepeda motor yang tidak segan-segan melukai korban dengan senjata tajam saat beraksi, Read more

Tags : begalkekerasanpenodonganperampasan