close
Hukum & KriminalSosial Budaya

Satu pekerja bongkaran balaidesa Rowoyoso tewas tertimpa runtuhan tembok

balaidesa rowoyoso runtuh

Wonokerto, Wartadesa. – Nyawa Kasan (57) pekerja pembongkaran tembok Balaidesa Rowoyoso Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan tidak dapat diselamatkan. Dia tewas beberapa saat setelah dilarikan ke RSUD Kraton akibat tubuhnya tertimpa runtuhan tembok balaidesa saat ia bersama rekan-rekannya membongkar bangunan, Rabu (22/3).

Kapolsek Wiradesa, AKP Zarkonil langsung menuju ke lokasi kejadian untuk mengecek tempat kejadian perkara (TKP). Diduga Kasan meninggal akibat tertimpa kusen dan bongkahan tembok Balaidesa Rowoyoso.

AKP Zarkonil menambahkan, Kasan bersama rekan-rekannya  sedang bekerja melakukan pembongkaran tembok balaidesa dengan menggunakan linggis, selang beberapa jam pada saat kusen di tarik olek korban dan rekannya  bongkahan tembok dengan panjang 1 meter dan lebar 1,30 centimeter serta kusen panjang 2 meter  menimpa korban dibagian leher bagian belakang dan punggung. Ujar Kapolsek menceritakan kronologi kejadian.

Zarkonil melanjutkan, salah satu rekannya juga tertimpa bongkahan tembok sepanjang 60 centimeter dan Lebar 70 centimeter di bagian kaki. Selanjutnya korban dan rekannya  dibawa ke RSUD Kraton. Setelah dilakukan penanganan selang beberapa menit korban meninggal dunia dan rekannya selamat. “korban selamat hanya mengalami luka ringan,” tuturnya.

AKP Zarkonil memastikan setelah memeriksa beberapa saksi, kecelakaan di balaidesa Rowoyoso tersebut murni kecelakaan kerja. (WD, tribratanewskajen)

Tags : bongkaran balaidesa RowoyosoRowoyosoruntuhtewas

Leave a Response