close
Hukum & KriminalSosial Budaya

Jatuh di kubangan galian C, bocah 4 tahun tewas

tewas dikubangan

Kajen, Wartadesa. – Waspada dan berhati-hatilah para orang tua saat anak-anak kita bermain. Awasilah agar tidak terjadi peristiwa seperti ini. Tegar Putra Lukito (4), putra dari Dedi Lukito (34) warga Bandungan Kulon Rt. 06/02 tewas karena tercebur dalam kubangan galian C, Jum’at (10/3).

Kasubag Humas Polres Pekalongan, AKP Aries Tri Hartanto menjelaskan kronologi kejadian, Tegar yang sedang ikut ibunya untuk yasinan di rumah tetangganya sekitar pukul 14.00 wib. Saat ditinggal ibunya untuk ke kamar kecil, Tegar diajak bermain kakaknya yang masih berusia 10 tahun.

Saat itu Tegar  asik bermain di kubangan bekas galian C di samping rumah Riyaji. Hingga akhirnya pada pukul 16.10 wib, kakak korban yang masih berusia 10 tahun menemukan Tegar mengapung dalam kubangan air tersebut. Kubangan air galian C dengan ukuran satu kali dua meter dan kedalaman satu meter tersebut telah merenggut nyawa Tegar. Tutur AKP Aries.

Melihat adiknya mengapung di kubangan galian C, kakak korban sontak berteriak minta tolong. Lanjut AKP Aries.

“Korban selanjutnya dibawa ke bidan terdekat. Selanjutnya dibawa oleh orang tua korban ke RSUD Kajen  dan dinyatakan telah meninggal dunia,” tutur AKP Aries.

Sementara itu, Dokter Nur Kholisoh di RSUD Kajen mengatakan bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan maupun penganiayaan.

Korban saat ini sudah dimakamkan dan kini melaporkan kasus tersebut kepada pihak berwenang. (WD/kfm/tribratanewskajen)

Tags : galian Ctewas