close
Hukum & Kriminal

Tak bayar sewa modil yang dipinjam, perempuan cantik ini dipolisikan

no thumb
HYM, pelaku penipuan sewa mobil di Ampelgading Pemalang diamankan petugas, Senin (09/07)

Pemalang, Wartadesa. – Gara-gara tidak membayar biaya sewa mobil rental, HYM (22), perempuan cantik asal Desa Losari, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang harus berurusan dengan pihak kepolisian.

HYM dilaporkan oleh Kundiarto, warga Desa Losari, ke Polsek Ampelgading lantaran pelaku menyewa mobil Grand Livina warna abu-abu metalik dengan biaya sewa Rp. 500 ribu perharinya. Namun setelah dua hari pelaku membawa mobil yang disewanya, korban sempat menanyakan kepada pelaku terkait rental mobil tersebut. Dijawab oleh pelaku bahwa dia akan memperpanjang rental mobil yang disewanya.

Setelah seminggu pemakaian mobil rental, pelaku tidak bisa dihubungi oleh korban. Hingga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ampelgading.

Kapolsek Ampelgading, AKP Imam Khanafi membenarkan kejadian penipuan tersebut. “Tindakan yang dilakukan saudari HYM termasuk kasus tindak pidana Penipuan sebagaimana dimaksud dlm Pasal 378 KUHP,” tuturnya, Senin (09/07).

Imam Khanafi melanjutkan bahwa ternyata mobil yang disewa oleh pelaku malah ditinggal di sebuah tempat. “Hari Kamis tanggal 21 Juni 2018 pukul 19.00 WIB pelaku justru meninggalkan mobil yang disewanya di halaman TK pertiwi Desa Ujunggede. Kunci mobil pelaku titipkan kepada Tri Darwati (34), warga Ujunggede,” tambah Kapolsek.

Saat itu pelaku mengatakan kepada Tri Darwati bahwa ia disuruh korban untuk menitipkan kunci mobil kepada yang bersangkutan.

Mengetahui hal itu, korban merasa ditipu dan dipermainkan oleh pelaku. Karena itu ia melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ampelgading.

“Kami telah menangkap tersangka dan mengamankan barang bukti berupa 1 unit mobil Grand Livina warna abu-abu metalik, 1 buah STNK Grand Livina, 1 unit kunci Grand Livina,” pungkas AKP Khanafi. (Eva Abdullah)

Tags : penipuan rental mobilrental mobil