close
Sosial Budaya

Tak bisa renang, pelajar SMP ini tenggelam

tenggelam

Pemalang, Wartadesa. – Naas, karena tidak bisa berenang, Erlandi Baskoro (13), pelajar kelas VII SMP Negeri 04 Ampelgading Pemalang meninggal dunia lantaran terseret arus di irigasi BC3, Desa Jrakah Kecamatan Taman, Sabtu (02/12).

Korban yang merupakan warga Dukuh Brojong Rt 03 Rw 06 Desa Kendalsari Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang,  bersama kedua temanya masing-masing Candra Junaedi Putra dan Alvian mandi di sungai Irigasi BC 3 ikut Desa Jrakah, karena tidak bisa berenang korban akhirnya tenggelam kedua temannya tidak bisa menolong karena arusnya cukup deras dan hanya teriak-teriak minta tolong.

“Mendapat laporan dari warga, Polsek Taman Resor Pemalang dipimpin Kspk II Aiptu Purwoto dan Kanit Reskrim Aiptu Santoso,  bersama tiga anggota langsung menuju tempat kejadian, dengan dilakukan pengurangan debit air irigasi oleh petugas BC dan dibantu warga terus melakukan pencarian, setelah 2 jam pencarian akhirnya korban berhasil ditemukan.

”Pemeriksaan tim medis dari Puskesmas Jebet Mantri Suhud Haturangga yang mewakili dr Iwan dan tem identifikasi Polres Pemalang korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

“Dari hasil olah TKP, kelopak mata kanan lecet, kepala bagian belakang sebelah kanan memar terkena benda tumpul, lebam mayat, kaku mayat, lubang hidung kanan mengeluarkan darah akibat ada pecah pembuluh darah tengkorak, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan korban dinyatakan murni musibah,” jelas Kapolsek Taman melalui Kanit Reskrim Aiptu Santoso.

“Kami mewakili dari pihak keluarga korban sudah menerima dengan ikhlas datangnya cobaan ini dan tidak perlu dilakukan otopsi,” tutur Susmiyati.  (WD, Humas Polres Pemalang)

Tags : tenggelam

Leave a Response