close
Jalan-jalanLayanan Publik

Tol Fungsional Pemalang-Pekalongan padat merayap

rest area kalangdepok
Rest area Kalangdepok Pemalang. Foto: Roy Suntoro

Kajen, Wartadesa. – Prediksi meningkatnya pemudik yang memanfaatkan pulang kampung pada Sabtu-Ahad ini terbukti. Pemudik yang melewati tol fungional wilayah Kabupaten Pekalongan meningkat. Laju kendaraan terlihat padat merayap.

Kendaraan pemudik setelah rest area Kalangdepok Pemalang hingga Pekalongan, Ahad (10/06) malam hanya bisa berjalan perlahan dengan kecepatan 10 kilometer perjam, bahkan lebih banyak tersendat.  Laju kendaraan yang lambat ini dirasakan sebelum KM 331, selepas rest area Kalangdepok, Pemalang.

Tersendatnya mobil yang melintasi ruas tol fungsional juga disebabkan banyaknya pemudik yang berhenti di rest area Kalangdepok untuk berbuka puasa. Hingga petugas menyarankan pemudik untuk tidak berhenti pada rest area tersebut.

Karena mereka tidak bisa menepi di rest area Kalangdepok, pemudik banyak yang menepikan kendaraan untuk beristirahat sembari buka puasa.

Kasatlantas Polres Pekalongan, AKP Bobby Anugrah Rachman mengatakan adanya penumpukan kendaraan terjadi karena antrean kendaraan menuju rest area. “Pada mengantre masuk ke rest area dan over capacity, akhirnya mengantre di jalan,” katanya.

Selain itu kata dia, penumpukan di jalur tol fungsional juga karena adanya peningkatan jumlah kendaraan yang masuk terutama waktu berbuka puasa hingga selepas pukul 19.00 WIB. (Sumber: Detik)

Tags : tol funsional