close
Sosial Budaya

Bayi usia seminggu ditemukan mengambang di sungai Kitiran

bayi
Petugas melakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat bayi di aliran sungai Kitiran. Foto: Humas Polres Batang

Batang, WartaDesa. – Warga sekitar Desa Kambangan, Blado, Batang digegerkan dengan penemuan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki yang mengambang di aliran sungai Kitiran, Blok Kebun Sidomulyo, Dukuh Prigi, Senin siang (16/11).

Babinsa Desa Kambangan Koptu Purnomo menjelaskan, mayat bayi itu pertama kali ditemukan oleh saksi Yudha (10), Adit ( 8 ), Munasah (12) yang hendak mandi di sungai, akan tetapi menemukan sosok mayat bayi berjenis kelamin laki – laki dibibir sungai bersama teman – teman 7 anak lainnya, siang itu sekitar jam 11.05 WIB.

“Yudha (10) kemudian berlari menemui warga atas nama Siti Ra’atun (73) memberikan informasi, bahwa telah di temukan mayat bayi berjenis kelamin laki – laki di sungai Kitiran.” Ungkap Koptu Purnomo.

Kemudian Siti Ra’atun memberitahukan kepada perangkat desa setempat, setelah menerima laporan dari warganya, perangkat Desa Kambangan langsung memberikan informasi kepada Koptu Purnomo (Babinsa) Desa Kambangan.

Mendapat laporan dari Perangkat Desa Kambangan, Koptu purnomo   saat itu juga langsung menuju lokasi ditemukannya mayat bayi. Dilakukan pengecekan ke lokasi mayat bayi tersebut, memang betul ada seorang mayat bayi laki– aki yang sudah tidak bernyawa .

“Diperkirankan mayat bayi itu berumur satu minggu sebelum bayi itu dibuang. Untuk saat ini masih di tangani pihak Polsek Blado dan Pukesmas Blado II guna di lakukan otopsi atau pemeriksaan”. Terang Koptu Purnomo.

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka melalui Kapolsek Blado AKP Budi Prayitno juga membenarkan penemuan mayat bayi laki-laki tersebut,”Iya benar, siang tadi sekitar pukul 11.30 WIB ditemukan
mayat bayi laki-laki dialiran sungai Kitiran masuk desa Kambangan, Blado,” kata Kapolsek Blado AKP Budi Prayitno.

“Saat ditemukan posisi mayat mengapung, tanpa pakaian dan kondisi sudah berwarna kehitam-hitaman, namun anggota badannya masih utuh. Diperkirakan mayat bayi berusia kira kira satu minggu,” beber Kapolsek.

Penyidik Reskrim Polsek Blado dibantu oleh penyidik dari Satreskrim Polres Batang melakukan pemeriksaan terhadap saksi saksi yang di TKP dan melakukan penyelidikan disekitar lingkungan aliran sungai Kitiran untuk mencari alat bukti yang lain guna mengungkap pelaku maupun identitas ibu kandungnya.

Setelah di lakukan pemeriksaan oleh tim medis dari puskesmas Blado selanjutnya jenazah di serahkan ke pihak desa untuk di makamkan. (Eva Abdullah)

Terkait
Dua rumah dipermukiman terbakar, kerugian capai Rp 150 juta

Batang, Wartadesa. - Kebakaran yang menimpa dua rumah warga Dukuh Tempuran, Desa Harjowinangun Barat, Tersono, Batang mengakibatkan dua korban yakni, Read more

Korsleting, dua rumah di Adinuso hangus terbakar

BATANG, WARTADESA. - Dua rumah di Desa Adinuso, Reban, Batang hangus terbakar akibat dugaan arus pendek listrik (korsleting). Api membakar Read more

Razia di Banyuputih dan Limpung, ratusan botol miras diamankan

LIMPUNG, WARTADESA. - Jajaran Polsek Limpung, Batang menggelar razia minuman keras dalam Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) di wilayah Banyuputih Read more

Cemburu! Istri dianiaya hingga meninggal, suami gunakan alibi kecelakaan

BATANG, WARTADESA. -  Sepandai-pandainya menyimpan bangkai, bau busuk akan tercium juga. Seperti pepatah, ulah DK alias Congli (25) warga Desa Read more

Tags : Batangbayi mengapungkali kitiran