close
atm hosung
Ilustrasi ATM

Pekalongan Kota, Wartadesa. – Dua pelaku skimming (skimmer) ATM yang beroperasi di wilayah Pekalongan diamankan Satreskrim Polres Pekalongan Kota. Mereka berinisial SW (49) warga Desa Sarirejo Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan dan SG (38) warga Sidomukti Kecamatan Sekampung Kabupaten Lampung Timur, Lampung. Keduanya ditangkap Rabu (11/04).

Diberitakan Wartadesa sebelumnya (10/04), petugas berhasil mengamankan tiga orang pelaku skimming yang beroperasi di berbagai wilayah di Kota Pekalongan. Bahkan ATM yang tidak jauh dari Mapolresta tak luput dari aksi pembobol ATM tersebut.

Baca: Lima warga pekalongan jadi korban skimming ATM

“Pelaku sudah diamankan oleh anggota dan sekarang menuju ke Pekalongan, pelaku berjumlah tiga orang,” ujar Kapolres Pekalongan, AKBP Ferry Sandy Sitepu.

Menurut Ferry, awalnya ada tiga orang yang diamankan. Namun dari pemeriksaan di Mapolres Pekalongan Kota, satu dari tiga orang itu ternyata tidak terlibat. Para tersangka yang diamankan Polres Pekalongan Kota ini merupakan anggota jaringan dengan para tersangka yang melakukan aksi skimming di Kediri.

“Satu harus dilepas karena dia hanya sebagai sopir mobil rental yang mengantarkan ke tujuan sesuai permintaan (tersangka). Dia tidak tahu menahu tentang maksud dan tujuan para tersangka,” jelas Kapolres, Senin (16/4).

Pelaku merupakan anggota jaringan skimming di Kediri, lanjut Ferry. 

Tags : skimmingskimming atm pekalongan