close
Hukum & Kriminal

Bulan Puasa, nekad nyolong motor, eh … ketahuan

nyolong motor

Buaran, Wartadesa. – Warga Kelurahan Bligo Rt. 14/04 mengamankan SWD (28), warga Desa Ketandan (Desa Wiradesa) Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan karena ketahuan nyolong motor Honda 70 warna biru di sebuah kos-kosan. Ahad (28/5).

Meski SWD belum berhasil membawa barang jarahannya, ulahnya keburu diketahui oleh warga dan korban. Korban yang saat itu sehabis sholat Dzuhur, mencoba beristirahat dengan berbaring di kamar.

Saat sedang berbaring, korban melihat dari kaca, SWD masuk dari belakang rumah, kemudian korban langsung teriak maling dan dikejar serta berhasil ditangkap bersama dengan warga yang lain.

Setelah ditanya, tersangka  mengakui akan mencuri rumah korban dan sudah merencanakan aksinya dua minggu sebelumnya.

Saat itu pelaku sudah berhasil mengambil kunci sepeda motor yang sudah disimpan oleh pelaku di kluwung dekat rumah korban.

Namun sebelum tersangka mengambil barang-barang yang ada di dalam rumah, sudah ketahuan oleh korban dan warga.

“Saat ini Pelaku dan barang bukti telah kita amankan di Mapolsek Buaran guna penyidikan lebih lanjut, adapun barang bukti yang kita sita yaitu satu buah kunci sepeda motor dan satu unit sepeda motor Honda 70 warna biru,” terang Kapolsek Buaran, Asfauri. (Eva Abdullah)

Tags : nyolong motor

Leave a Response