close
Hukum & Kriminal

Pelaku pencurian di toko senam Urip Sumoharjo dihadiahi timah panas

spesialis jok

Pekalongan Kota, Wartadesa. – Elvana Rosi Priambudi (28) dan Ahmad Nurcholil (30) dihadiahi timah panas oleh Sat Reskrim Pekalongan, Senin (3/4) karena berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap. Sebelumnya kedua pelaku melakukan pencurian sejumlah uang dan HP yang disimpan dalam jok motor milik Titin (46) yang diparkir di depan toko baju senam Jalan Urip Sumoharjo Pekalongan pada Jum’at (31/3) lalu.

Kedua pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya. Saat dilakukan penangkapan, Senin (3/4), kedua pelaku berusaha melawan petugas dan tidak mengindahkan tembakan peringatan dari petugas sehingga terpaksa harus dilumpunkan denga timah panas di kaki kedua pelaku.

Kasat Reskrim Polres Pekalongan, AKP Windoyo menerangkan, kedua pelaku sudah mengikuti korban pada saat masuk ke toko baju senam dan salah satu pelaku ikut masuk pura-pura bertanya kepada korban sedangkan pelaku yang satunya melakukan aksinya mengambil barang milik korban di dalam jok sepeda motor yang di parkir di depan toko.

“Kedua pelaku merupakan residivis pelaku pencurian dan saat dilakukan penangkapan kedua pelaku berusaha melarikan diri sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas petugas di kai kedua pelaku,” ungkap Kasat Reskrim Polres Pekalongan Kota.

Atas tindakan kedua pelaku yang diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana di maksud dalam pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

Saksi korban, Titin menerangkan kronologi kejadian pencurian yang menimpa dirinya, saat pulang dari kantor dan berniat untuk mampir di toko baju senam di jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Pringrejo, Pekalongan  ada dua orang pelaku yang berboncengan mengikuti dari belakanganya. Salah satu pelaku tersebut ikut masuk ke dalam toko dan berpura-pura menanyai korban tentang baju senam. Tak berselang lama kedua pelaku kemudian pergi meninggalkan toko baju senam tersebut.

Titin malanjutkan, saat kembali dari toko dan mengambil sarung tangan yang ada di dalam jok motornya, dia mendapati tas miliknya yang berisi uang Rp lima juta, dua buah smartphone, enam buku rekening dan berkas-berkas penting lainnya yang disimpan didalam jok motor sudah raib. Hingga akhirnya dia melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. (WD, tribratanewspekalongankota)

Tags : sesidivistimah panas