close
Polsek Sragi membantu mengatur lalu lintas di depan SMA Negeri 1 Sragi, Jum'at (14/10). Foto : Eva Abdullah/wartadesa.
Polsek Sragi membantu mengatur lalu lintas di depan SMA Negeri 1 Sragi, Jum’at (14/10). Foto : Eva Abdullah/wartadesa.
Pekalongan, Wartadesa – Sinergitas antara kepolisin dan dunia pendidikan nampak di SMA 1 Sragi, Kabupaten Pekalongan. Tiap pagi anggota kepolisian dari Polsek Sragi terlihat rutin membantu mengatur dan mengawasi pelajar bersama beberapa guru di sekolah yang berada di Jalan Raya Sragi – Kesesi, Bulakpelem.
Kapolsek Sragi melalui Ipda Diono ketika ditemui di lokasi menjelaskan, adanya anggota dari kepolisian berada di lingkungan sekolah adalah untuk membantu mengatur kelancaran lalulintas apalagi letak sekolah dekat dengan jalan raya, dan memberikan rasa nyaman kepada pelajar ataupun penguna jalan karena pada jam masuk sekolah bersamsan dengan jam masuk kerja.
 “Adanya Polisi di lingkungan sekolah tiap pagi di harapkan akan semakin tumbuh kesadaran untuk berperilaku baik dikalangan pelajar dimulai dengan beperilaku baik berlalu lintas, adapun jika kami temukan indikasi menyimpang dari tata tertib berlalu lintas kami tentu akan menegur adik-adik pelajar tersebut, supaya bisa tertib lagi.” Ujar Ipda Diono.
Sementara Kepala Sekolah SMA 1 Sragi, Rusmono ketika di temui di pintu gerbang Jum’at (14/10) sekitar pukul 07.00 pagi waktu setempat menyampaikan rasa terimakasih kepada Polsek Sragi yang selalu setia membantu aktivitas pagi di sekolah yang ia pimpin.
“Saya tentu berterimakasih atas bantuan dari Polsek Sragi ini, kehadiran Polisi akan semakin menumbuhkan rasa kenyamanan dan sikap untuk selalu patuh terhadap aturan termasuk berlalulintas, jika sudah tertanam sejak dini kelak kalau mereka sudah bermasyarakat sikap patuh akan menjadi bekal yang baik untuk mereka.” ucap Rusmono. *** (Eva abdullah)
Tags : Lalu lintasPekalonganPolisiPolsek SragiSMA 1 SragiSragi

Leave a Response