close
Hukum & Kriminal

Sedang tidur, warga Kampil dibacok tetangga

dibacok

Wiradesa, Wartadesa. – Gara-gara diduga mencuri sejumlah uang, Kaliri bin Kasbani (40), warga Rt. 13/04 Desa Kampil Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan harus menghembuskan nafas setelah sebelumnya dibacok oleh tetangganya IA (48), tetangganya sendiri yang berprofresi sebagai sopir, warga Dukuh Sembung Desa Kampil Rt. 011/03. Sabtu (10/02).

Menurut saksi mata, Kunaryo (37), warga desa setempat, kejadian sekitar pukul 10.30 WIB, saat itu IA baru bangun tidur dan hendak membeli makanan, namun saat dia merogoh kantong, kantongnya kosong, padahal dia menyimpan uang di saku kantongnya.

“Saat bangun tidur, IA, akan membeli makanan, namun saat merogoh kantong, uangnya sudah hilang,” tutur Kunaryo.

Pelaku menduga bahwa uang dikantongnya dicuri oleh korban, karena sebelumnya pelaku sering kehilangan uang dan dicuri oleh korban. “IA merasa yang mengambil uangnya itu Kaliri,” lanjut Kunaryo.

IA kemudian mengambil sabit dan mendatangi rumah korban. Korban yang sedang tiduran di kamarnya langsung dibacok oleh pelaku dibagian kepala.

Selesai mengeksekusi korban, pelaku langsung menuju ke Mapolsek Wiradesa untuk menyerahkan diri.

Pihak kepolisian Sektor Wiradesa setelah mengecek tempat kejadian perkara (TKP) mendapatkan informasi bahwa korban sudah meninggal dunia. Petugas meminta keterangan para saksi, Kunaryo, Tusiyah, Wasiatun Naimah, dan Winarsih, semuanya warga Rw 04 Desa Kampil untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut.

Tersangka bersama barang bukti saat ini sedang diamankan Polres Pekalongan untuk penyelidikan lebih lanjut. (Eva Abdullah)

Tags : dibacok