close
Hukum & Kriminal

Lagi transaksi pil koplo, Kampret ditangkap di persawahan

kampret
Satres Narkoba Polres Pekalongan menangkap pelaku pengedar pil koplo di Bojong, Jum'at (06/04)

Bojong, Wartadesa. – Peredaran obat-obatan terlarang jenis pil koplo di Kota Santri makin merebak. Hal demikian membuat Satres Narkoba Polres Pekalongan meningkatkan upaya penanggulanan obat setan tersebut.

Jum’at (06/04),  Sat Res Narkoba Polres Pekalongan kembali melakukan penangkapan terhadap pelaku pengedar pil koplo jenis dobel L di  Jalan Raya persawahan Desa Rejosari Kecamatan Bojong  Kabupaten Pekalongan, pukul 16.00 WIB.

Penangkapan pelaku bernama AWS alia Kampret (18), bermula dari laporan warga yang tidak bersedia disebut identitasnya, bahwa di daerah Bojong ada transaksi narkoba yang meresahkan warga sekitar.

Petugas yang melihat ciri-ciri pelaku seperti laporan warga langsung mengamankan dan menggeledah pelaku .

Setelah digeledah, ditemukan dua buah bekas bungkus rokok yang didalamnya berisi 11 paket dan tiga paket dobel L, masing-masing berisi 8 butir tiap paketnya.

Petugas juga menyita Uang tunai sebesar Rp. 40 ribu  diduga hasil transaksi pembayaran, satu  buah handphone merk Advan warna Gold yang diduga pula sebagai alat komunikasi untuk transaksi jual beli barang haram ini.

Pelaku ditangkap lantaran tidak memiliki ijin edar atas obat-obatan yang dibawanya. Dan dibawa ke Mapolres untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal Primer Pasal 197 subsider 196 UU RI No : 36 Th 2009 ttg Kesehatan yang berbunyi Setiap orang yg dengan sengaja memproduksi atau mengedarkan sedian farmasi dan atau kesehatan yg tidak memiliki izin edar sebagaimana dimaksud dalam pasal 106 ayat (1) ,dipidana dengan pidana penjara elama 15 tahun dan denda paling banyak Rp. 1.500.000.000,. (satu miliar lima ratus juta rupiah)

Dalam hal ini Kasat Narkoba dengan tegas mengatakan, siapapun yang terlibat bisnis Haram ini akan ditindak sesuai prosedur dan sesuai dengan Hukum yang berlaku. (Eva Abdullah)

Terkait
Tertangkap dalam kasus narkoba, Pento mengaku terlibat dalam perusakan pohon

Simaungun, Wartadesa. - Iswanto alias Plento (32) penduduk Gang Seruni desa Dolok Maraja Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Read more

Baru keluar dari penjara, warga Podo ditangkap Polisi

Kedungwuni, Wartadesa. - N als Datuk (24) yang baru sembilan bulan keluar dari lapas akhirnya kembali berurusan dengan Polisi dengan Read more

Kawanan penyalahguna Narkoba digulung Polresta Pematang Siantar

Pematang Siantar, Wartadesa. - Satuan  Reserse Narkotika Polres Kota Pematang Siantar Polda Sumatera Utara menggulung tiga orang di duga tersangka Read more

Peredaran narkoba di Pemalang, ternyata belinya di Pekalongan

Pemalang, Wartadesa. - Didapatkan di Pekalongan, sabu kemudian diedarkan di Pemalang, demikian diakui oleh BM, salah seorang pengedar narkotika jenis Read more

Tags : doble LNarkoba