close
Pendidikan

Warga sambut baik kegiatan praktik manasik haji SMPN 01 Pekalongan

manasik-haji

Pekalongan, Wartadesa. – Tidak kurang 600 peserta praktik manasik haji memadati komplek Islamic Centre Kota Pekalongan, Kompleks Pondok Pesantren Modern Al-Qur’an, Buaran Kota Pekalongan. Praktik manasik haji yang diselenggarakan oleh SMP Negeri 01 Pekalongan ini tidak hanya dihadiri oleh peserta saja, guru dan orang tua siswa pun ikut berbaur.

manasik-haji

Musiyam, warga Poncol, Kota Pekalongan menyambut baik kegiatan ini. “Bagus … untuk meningkatkan iman dan taqwa siswa, untuk menumbuhkan semangat untuk berhaji.” ujarnya kepada pewarta Wartadesa, disela-sela kegiatan, Ahad (6/11).

Musiyam menambahkan, kegiatan ini merupakan hal yang positif bagi putrinya yang bersekolah di SMPN 01 Kota Pekalongan. “Jadi anak tidak hanya tahu teorinya saja, tetapi langsung mempraktikkan materi pelajaran Pendidikan Agama Islam yang diterima di sekolah.”

Dita Ayu Nabila, yang saat ini duduk di kelas IX C, menyampaikan kepada pewarta Wartadesa, dengan adanya kegiatan praktik manasik haji gedung ponpes H Junaid yang diadakan SMPN 01 Pekalongan,  sangat bagus buat siswa untuk meningkatkan iman dan taqwa siswa.

“Acara ini untuk menumbuhkan semangat berhaji, dan sangat bagus buat kami, karena langsung praktik manasik haji. Jadi kami lebih mudah memahami pelajaran yang kami dapat di sekolahan.” Ujar Nabila.

Subandi, salah satu Guru SMPN 01 Kota Pekalongan membenarkan hal tersebut. Acara yang berlangsung sejak pukul 07.30 WIB ini, saat ini baru saja berakhir. ***(Buono)

 

Tags : HajiIslamic CentreKota Pekalonganmanasik hajiRSI A. DjunaidSMPN 01 Pekalongan