close
Sosial Budaya

Belasan PNS di Batang ajukan gugatan cerai, paling banyak guru, mengapa?

gruu cerai

Batang, Wartadesa. – Belasan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Batang mengajukan gugatan cerai, anehnya kebanyakan dari mereka berstatus guru. Rata-rata alasan mereka bercerai adalah perselingkuhan dan ditinggal pasangannya. Demikian disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kabupaten Batang, Alimudin, Jum’at (27/10).

“Belasan PNS yang mengajukan perceraian itu didominasi oleh tenaga pengajar. Adapun alasan pengajuan perceraian itu bukan faktor ekonomi melainkan masalah ditinggal suami dan perselingkuhan,” kata Alimudin, dikutip dari Antara.

Meski demikian, Alimudin mengaku pihaknya belum memberikan respon terhadap pengajuan gugatan cerai belasan PNS tersebut. Mereka masih dianjurkan untuk rujuk.

“Sebelum, kami memberikan izin pengajuan perceraian pada PNS, mereka akan dibina dan diberikan pencerahan agar kembali rujuk atau tidak bercerai,” katanya.

Langkah yang dilakuka oleh BKD Kabupaten Batang saat ini berupa sosialisasi kepada guru yang mengajukan cerai,  “Oleh karena, kami juga memberikan sosilisasi dan bimbingan pada para guru tersebut. Kami juga mendatangi ke instansi yang bersangkutan untuk diberikan penjelasan tentang disiplin kepegawaian dan termasuk penjelasan masalah perceraian,” katanya.

Alimudin menambahkan dari belasan PNS yang mengajukan perceraian ada beberapa yang bisa didamaikan lagi sehingga pemkab tidak akan mudah memberikan izin bagi PNS yang mengajukan cerai. (WD, Antara)

Tags : guru ceraiselingkuh

Leave a Response