close
Hukum & Kriminal

Diduga hasil aborsi, jasad bayi dibuang di saluran irigrasi

jasad bayi

Kesesi, Wartadesa. – Warga dukuh Brebesan Desa Sidosari Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan dikejutkan dengan penemuan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki yang dibuang di irigrasi pedukuhan setempat, Jum’at (17/2).

Diduga jasad bayi tersebut hasil dari aborsi salah seorang warga yang belum diketahui identitasnya. Diperkirakan bayi malang tersebut dibuang semalam di saluran irigrasi desa setempat agar tidak diketahui warga.

Desi, salah seorang warga dukuh Brebesan Desa Sidosari mengatakan bahwa jasad bayi tersebut ditemukan sekitar Pukul 14.00 WIB di saluran irigrasi, “Nggak dibuang dpinggir sier (irigrasi) mas, tapi dibuang disiernya, hanyut.  Dibuang ke air,  itu ketahuan warga karena siernya sudah kering,” tuturnya

Desi menambahkan, saat penemuan jenazah bayi, warga langsung melaporkan kepada pihak Polsek Kesesi. Mendapat laporan warga, Polsek Kesesi segera mengirimkan personelnya untuk mengidentifikasi korban, “Barusan mas, sudah dibawa polisi untuk diotopsi. Nembe dicek polisi jenis kelamine laki-laki,” ujarnya.

Selesai diidentifikasi oleh pihak kepolisian, selanjutnya jasad bayi di makamkan warga, “Bayinya barusan habis dikebumikan di pemakaman umum Sidosari (Pendil).  Sebelum dimakamkan, dimandikan di tempatnya bapak lurah Karangsari Sidosari. Tutur Desi.

Saat dikonfirmasi Wartadesa,  Sukri, Kepala Desa Sidosari membenarkan penemuan jasad bayi sekitar jam 14.oo WIB siang. Salah satu warga melaporkan adanya sosok bayi yang berada di saluran air. Seketika Kades menghubungi Polsek Kesesi.

“Jarak ditemukan jasad kurang lebih 200 meter dari rumah saya mas. Jasad bayi langsung dievakuasi dan sampai saat ini masih dalam tahap penyelidikan oleh pihak berwajib.” Ujar Sukri.***(WD, Bono, Didiek)

Tags : aborsibayi dibuang