close
Hukum & Kriminal

Digrebeg warga saat nyabu, Polisi temukan 19 paket

nyabu

Panei Tongah, Wartadesa. – SAAT berduaan nyabu di satu rumah di Komplek Perumahan Puri Marjanji Embong Blok-A No 2 desa Marjanji Embong Kecamatan Panombeian Panei Kabupaten Simalungun Provinsi. Sumatera Utara, di duga sepasang kekasih di gerebek warga, Ahad malam (26/4/2020) sekira pukul 23.30 WIB.

Awalnya gerak gerik kedua insan ini, ERG alias Ende (36) serabutan, warga desa Sinaman Kecamatan Dolok Masagal Kabupaten Simalungun dan teman wanitanya, VAS alias Valen alias Angel (18) warga Dusun Sosor Ladang Desa Tangga Batu Kecamatan Parmaksian Kabupaten Toba, mengundang kecurigaan warga sekitar itu.

Tidak mau daerahnya dikotori kemaksiatan, apalagi di tengah bulan suci Ramadhan, warga langsung bergerak melakukan penggerebekan ke rumah kontrakan milik warga bernama Cici.

Sebelumnya, Kapolsek Panei Tongah AKP Juni Hendrianto sudah mendapat informasi dari warga yang menginformasikan di rumah kontrakan itu ada dua orang di duga sedang menggunakan narkotika jenis sabu sabu.

Atas perintah Kapolsek, Kanit Reskrim IPDA Bobi Wijayanto beserta anggota unit berangkat ke lokasi untuk menyelidik. Namun setiba di TKP, sepasang kekasih ini sudah dikerumuni warga. Polisi langsung mengamankannya.

Saat digeledah polisi, dari saku depan jaket Ende ditemukan sembilan belas (19) plastik klip kecil berisi di duga narkotika jenis sabu sabu. Dua (2) bong terbuat dari botol Aqua. Satu (1) unit timbangan elektrik. Satu kaca pirex beserta jarum. Tiga (3) mancis. Empat pipet plastik serta uang tunai sebesar Rp 663.000 (enam ratus enam puluh tiga ribu rupiah.

Kedua terduga tersangka kemudian di bawa ke Mapolsek Panei Tongah untuk pengembangan ungkap jaringan serta pelimpahan ke Satres Narkoba Polres Simalungun.

Kasus penangkapan dua terduga tersangka ini dibenarkan Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu melalui Kasubbag Humas AKP Lukman Hakim “Kedua tersangka telah dilimpahkan ke Satres Narkoba untuk pemeriksaan. Lanjut dan proses hukum. Ungkap Humas. (wd-zal)

Terkait
Gagal nyabu, Edy menginap di Polsek

Simalungun, Wartadesa. - Rencana Edy Sanjaya alias Edy untuk nikmati sabu gagal total setelah disergap tim Opsnal Polsek Serbelawan di jalan Read more

Nyabu, warga Ambokembang dan Pekajangan diamankan Polres Pekalongan

Kajen, Wartadesa. - Dua warga Kedungwuni dibekuk aparat Polres Pekalongan saat sedang berpesta sabu di Perum Balai Agung Desa Kebonagung Read more

Ini tiga lampu merah yang akan diterapkan Tilang Elektronik di Pekalongan

Kajen, Wartadesa. - Satlantas Polres Pekalongan akan menerapkan Tilang Elektronik (e-tilang) di tiga tempat, yakni simpang Gumawang, pertigaan depan Kecamatan Read more

Cemburu, suami tega aniaya istri

Pemalang, Wartadesa. - Tega! Seorang suami di Desa Muncang, Kecamatan Bodeh, Pemalang tega menganiaya istrinya hingga mengalami luka parah akibat Read more

Tags : nyabu