close
knalpot bising

Kajen, Watadesa. – Motor dengan menggunakan knalpot racing atau bising akan ditilang. Demikian disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Muhammad Alan Haikel. Jum’at (21/7).

Alan mengungkapkan, pihaknya akan menindak setiap sepeda motor yang menggunakan knalpot racing. Sebab, knalpot tersebut menimbulkan suara bising yang mengganggu ketenangan masyarakat.

“Karena knalpot bising menggangu ketenangan dan kenyamanan warga, maka perlu ditindak. Saya perintahkan anggota kami, khususnya Sat Lantas, untuk menertibkan sepeda motor yang berknalpot bising,” ujar Alan.

Alan menambahkan, suara yang ditimbulkan dari knalpot bising mengganggu ketenangan. Bahkan bisa memicu orang lain melakukan tindakan kriminal karena merasa terganggu. Oleh karenanya, petugas akan melakukan penertiban.

“Munculnya knalpot bising juga diperparah dengan kecenderungan anak muda mengikuti tren. Kendaraan yang pakai knalpot racing (bising) harus ditilang dan disita kendaraannya. Kalau perlu panggil orangtuanya dan suruh langsung ganti knalpot. Itu dilakukan supaya tidak membuat gaduh,” tegas Kasat Lantas. (WD, Humas Polres Pekalongan)

Tags : knalpot bisingknalpot racing