close
Unjuk-Rasa-Pasar-Buah

Pemalang, Wartadesa. -Paguyuban Pasar buah dan Sayur Kabupaten Pemalang mengadakan unjuk rasa lagi, terkait pengelolaan Pasar Buah dan Sayur oleh pihak PDAU (Perusahaan Daerah Aneka Usaha) yang tidak profesional di kompleks Pasar buah dan Sayur Pemalang, Kamis (24/8).

Baca:Pasar Buah dan Sayur Pemalang diserahkan ke Pemda

Unjuk rasa yang berlangsung dari pukul 09.00 – 09.40 WIB dipimpin oleh Ketua Paguyuban Pasar Buah dan Sayur Kabupaten Pemalang, Supandi dan diikuti oleh puluhan massa.

Dalam tuntutannya, Supandi mengungkapkan fakta bahwa pengelolaan Pasar Buah dan Sayur kabupaten Pemalang selama ini sangat meresahkan dan pengurus bertindak seperti preman.

Baca: Ratusan pedagang buah dan sayur Pasar Induk Pemalang demo

Paguyupan Pasar Buah Pemalang demo tuntut usut kasus korupsi

Karena itu, Supandi berharap kepada pemerintah daerah, cq. Disperindag Kabupaten Pemalang sesegera mungkin mengambil alih pengelolaan pasar tersebut.

“Kami, para pedagang di Pasar Buah dan sayur akan selalu mematuhi peraturan pemerintah sesuai perundang- undangan yang berlaku asalkan Pasar Buah dan sayur dikelola oleh Disperindag Kab Pemalang. Dan kami mengharapkan peningkatan dan kemajuan di Pasar Buah dan Sayur Kab Pemalang,” ujarnya.

Para pengunjuk rasa ditemui oleh perwaklan Disperindag kabupaten Pemalang, Kabid Pasar Disperindag Kabupaten Pemalang, Sakdudin bersama 10 staf.

Baca juga: Pengelola Pasar Buah Pemalang dalam masa transisi

Buntut demo pedagang, pasar buah Pemalang diserahkan ke Disperindag

Sakdudin menyatakan bahwa pada prinsipnya Disperindag selalu siap apabila dipercaya untuk mengeola pasar buah dan sayur kabupaten Pemalang.

“Namun perlu diketahui bahwa sampai dengan saat ini secara resmi untuk regulasi kepengurusan/pengelolaan pasar Buah dan Sayur masih menunggu proses dan penerapan putusan dari Pemda Kab Pemalang,” tambahnya.

Seperti diberitakan Wartadesa kemarin, Kepala Diskoperindag Kab. Pemalang, saat datang ke Pasar Induk Buah dan Sayur, mengatakan bahwa pengelolaan pasar sekarang diambil alih oleh Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopperindag) Kabupaten Pemalang. Penyerahan pengelolaan dari pengelola sebelumnya, PD Aneka Usaha (PDAU) ke Disperindag ini mengakhiri polemik, penolakan pedagang beberapa waktu lalu yang menggelar aksi demo.

“Pengelolaan pasar sudah diserahkan kepada Diskoperindag Kabupaten Pemalang. Sehingga mulai hari ini (kamis, 24/8)  PDAU resmi tidak lagi mengelola pasar sayur dan buah Pemalang,” ujar Sakdudin.

Sakdudin menambahkan bahwa Pemerintah Daerah akan memperbaiki pasar agar lebih layak dan representatif pada tahun 2018. Rehabilitasi pasar ini dalam rangka menata pasar menjadi tempat yang nyaman bagi pedagang dan pengunjung pasar.Sementara itu, Ketua Paguyuban Pasar Sayur dan Buah Pemalang, Nurpandi, mengungkapkan bahwa dengan dikelolanya pasar buah oleh Pemda, maka akan miningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Pemalang.

Menurutnya selama dikelola oleh PDAU, kontriburi PAD dari perusda tersebut tidak seimbang dengan pendapatan pasar selama ini. (WD)

Terkait
Korsleting, dua rumah di Adinuso hangus terbakar

BATANG, WARTADESA. - Dua rumah di Desa Adinuso, Reban, Batang hangus terbakar akibat dugaan arus pendek listrik (korsleting). Api membakar Read more

Aksi Kemanusiaan Jajaran Kodim 0207/SML Bantu Warga Korban Longsor di Bayu Muslimin

SIMALUNGUN (WARTA DESA). - TRAGEDI tanah longsor akibat curah hujan tinggi melanda Dusun I dan II Desa Negeri Bayu Muslimin Read more

Terjebak datangnya air bah di Kali Sengkarang, pemancing dievakuasi

KARANGANYAR, WARTADESA. - Petugas SAR Gabungan Kabupaten Pekalongan berhasil mengevakuasi seorang pemancing yang terjebak di tengah Kali Sengkarang saat air Read more

Razia di Banyuputih dan Limpung, ratusan botol miras diamankan

LIMPUNG, WARTADESA. - Jajaran Polsek Limpung, Batang menggelar razia minuman keras dalam Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) di wilayah Banyuputih Read more

Tags : demo pasar buah dan sayur pemalangpasar induk comal