close
Politik

Pemilih ganda Kabupaten Pekalongan lima ribu orang

dpt
Rapat pleno penetapan DPT Kabupaten Pekalongan di Aula KPU Kajen, Selasa (17/04)

Kajen, Wartadesa. – Jumlah pemilih ganda Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 tercatat 5000 pemilih. Jumlah tersebut merupakan data ganda dari data antar desa, kecamatan  maupun kabupaten.

Total 6918 pemilih dicoret dari Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP). Total pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 715.665, sedang pemilih yang masuk dalam DPSHP sebanyak 722.583 pemilih.

Demikian terangkum dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP dan penetapan DPT Tingkat Kabupaten Pekalongan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah di Aula KPU, Kajen, Selasa (17/04).

Menurut Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Pekalongan, Herminiastuti Lestari, berkuragnya data tersebut karena faktor pemilih meninggal dunia, pindah dan data ganda.

“Untuk jumlah pemilih ganda ini cukup banyak, sekitar 5.000 jiwa. Baik ganda antar desa, kecamatan, maupun kabupaten,” ujar  Hermin.

Hermin menambahkan, warga dapat mengecek DPT di masing-masing kantor desa/kelurahan masing-masing pada 29 April 2018.  Apabila ada warga yang pindah untuk segera mengajukan daftar pemilih pindahan. Pungkasnya. (Eva Abdullah)

Terkait
Partisipasi pemilih Pilgub Jateng di Pekalongan dan Batang rendah

Pekalongan, Wartadesa. - Tingkat partisipasi pemilih pada Pilgub Jawa Tengah pada Rabu (27/06) lalu di tiga wilayah, yakni Kota dan Read more

Ragam tema TPS meriahkan Pilgub Jateng

Pekalongan, Wartadesa. - Beragam tema unik diusung dalam memeriahkan gelaran pesta demokrasi di Jawa Tengah. Beragam tema tersebut diusung untuk Read more

Pasangan Ganjar-Yasin unggul di TPS Rutan Pekalongan

Pekalongan, Wartadesa. -  Pasangan Cagub-Cawagub Ganjar Pranowo-Taj Yasin unggul dua suara dibanding dengan lawan politiknya, Sudirman Said-Ida Fauziah, pada pemungutan Read more

Kades tak netral di Pemalang kabur, kasusnya dihentikan

Pemalang, Wartadesa. - Kasus dugaan Kepala Desa Kaliprau Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang yang diduga tidak netral dalam pemilu Gubernur-Wakil Gubernur Read more

Tags : dptPilgub Jateng