close
KesehatanPendidikan

Sekolah di Mulyoharjo dan Bojongbata Pemalang tidak jadi KBM Tatap Muka

mukti agung
Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo

Pemalang, Wartadesa. – Meski sebelumnya 25 SD dan 17 SMP di Pemalang direncanakan menggelar proses kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka, namun Pemkab Pemalang memutuskan untuk membatalkan uji coba tersebut di beberapa sekolah di Kelurahan Mulyoharjo dan Kelurahan Bojongbata.

Sekolah yang dibatalkan melakukan uji coba (piloting project) KBM tatap muka diantaranya,  SMP Negeri 2 Pemalang, SMP Negeri 4 Pemalang, dan SMP Negeri 7 Pemalang di Kelurahan Mulyoharjo. Serta, SMP Negeri 3 Pemalang, di Kelurahan Bojongbata.

Ani KHasanah, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pemalang mengungkapkan alasan pembatalan tersebut.

“Jadi begini, yang tatap muka itu hanya sekolah piloting. Itu pun yang berada di zona hijau,” kata Ani.  Menurutnya SMP 2 ,3, 4, 7  di Kelurahan Mulyoharjo dan Kelurahan Bojongbata belum bisa dilaksanakan karena belum (zona) hijau.

Sementara itu Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo mengungkapkan bahwa syarat untuk menggelar KBM tatap muka adalah guru sudah mengikuti vaksinasi.

“Pertama pengajar harus sudah mengikuti vaksinasi, dan jumlah murid yang mengikuti pembelajaran di kelas hanya boleh 50 persen,” kata Agung.

Selain itu, pihak sekolah menurutnya juga wajib menyiapkan fasilitas pendukung untuk pelaksanaan tatap muka, seperti persediaan masker bagi peserta didik dan alat cuci tangan maupun hand sanitizer untuk mencegah penularan Covid-19.

Sebelum pelaksanaan KBM tatap muka, para pengajar di sekolah yang masuk uji coba sudah menjalani vaksinasi pada Rabu (17/03) di Puskesmas.  (Bono)

Berita Terkait 

17 SD dan 25 SMP di Pemalang mulai KBM Tatap Muka Kamis besok

 

Terkait
Prihatin Jalan Rusak di Pemalang, Ampera Gelar Demo

Pemalang, Wartadesa. - Prihatin dengan kondisi ruas jalan di Kota Ikhlas yang rusak, massa yang menamakan dirinya Aliansi Masyarakat Pemalang Read more

Waspada! Penyakit Mulut dan Kuku Masuk Pemalang

Pemalang, Wartadesa. - Munculnya kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kota Ikhlas membuat Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Read more

[Video] Wujudkan Desa Digital, Dispermasdes Pemalang Gelar Pelatihan Sidekem

Pemalang, Wartadesa. - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Pemalang menggelar pelatihan Sistem Informasi Desa dan Kawasan Pemalang (Sidekem) Read more

Video Tutorial Pakai Sarung Bupati Pemalang Banjir Komentar Warganet, Tutorial Memperbaiki Jalan Rusak

Pemalang, Wartadesa. - Video tutorial cara mengenakan sarung khas Pemalang oleh Bupati Mukti Agung Wibowo di laman media sosial Headline Read more

Tags : batal kbm tatap mukapemalang