close
KesehatanPendidikan

Sekolah di Mulyoharjo dan Bojongbata Pemalang tidak jadi KBM Tatap Muka

mukti agung
Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo

Pemalang, Wartadesa. – Meski sebelumnya 25 SD dan 17 SMP di Pemalang direncanakan menggelar proses kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka, namun Pemkab Pemalang memutuskan untuk membatalkan uji coba tersebut di beberapa sekolah di Kelurahan Mulyoharjo dan Kelurahan Bojongbata.

Sekolah yang dibatalkan melakukan uji coba (piloting project) KBM tatap muka diantaranya,  SMP Negeri 2 Pemalang, SMP Negeri 4 Pemalang, dan SMP Negeri 7 Pemalang di Kelurahan Mulyoharjo. Serta, SMP Negeri 3 Pemalang, di Kelurahan Bojongbata.

Ani KHasanah, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pemalang mengungkapkan alasan pembatalan tersebut.

“Jadi begini, yang tatap muka itu hanya sekolah piloting. Itu pun yang berada di zona hijau,” kata Ani.  Menurutnya SMP 2 ,3, 4, 7  di Kelurahan Mulyoharjo dan Kelurahan Bojongbata belum bisa dilaksanakan karena belum (zona) hijau.

Sementara itu Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo mengungkapkan bahwa syarat untuk menggelar KBM tatap muka adalah guru sudah mengikuti vaksinasi.

“Pertama pengajar harus sudah mengikuti vaksinasi, dan jumlah murid yang mengikuti pembelajaran di kelas hanya boleh 50 persen,” kata Agung.

Selain itu, pihak sekolah menurutnya juga wajib menyiapkan fasilitas pendukung untuk pelaksanaan tatap muka, seperti persediaan masker bagi peserta didik dan alat cuci tangan maupun hand sanitizer untuk mencegah penularan Covid-19.

Sebelum pelaksanaan KBM tatap muka, para pengajar di sekolah yang masuk uji coba sudah menjalani vaksinasi pada Rabu (17/03) di Puskesmas.  (Bono)

Berita Terkait 

17 SD dan 25 SMP di Pemalang mulai KBM Tatap Muka Kamis besok

 

Terkait
Tren harian pemudik meningkat, namun terminal bus sepi

Pekalongan, Wartadesa. - Meski kondisi di stasiun dan terminal masih sepi. Namun tren kenaikan harian pemudik yang tiba di Pekalongan Read more

Beroperasi saat Ramadan, tiga PSK terjaring razia

Pemalang, Wartadesa. - Empat lelaki dan tiga orang perempuan yang diduga berprofesi sebagai penjaja seks komersial diamankan oleh Satpol PP Read more

Mudik! Wajib menunjukkan surat keterangan sehat

Pemalang, Wartadesa. - Bagi pemudik yang melewati jalur Pantura, utamanya melewati Pemalang, wajib menunjukkan surat keterangan sehat yang dibuat sebelum Read more

Terkena petasan, Posyandu di Pemalang terbakar

Pemalang, Wartadesa. - Sebuah Posyandu di Desa Kebongede, Kecamatan Bantarbolang, Pemalang mengalami kebakaran akibat terkena letusan petasan. Hal tersebut menjadi Read more

Tags : batal kbm tatap mukapemalang