close
bansos provinsi

Batang, Wartadesa. – Wajah sumringah terlihat dari raut wajah penerima manfaat Program Jaminan Sosial (JPS) dampak Covid-19 Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di Balai Desa Tembok, Kecamatan Limpung, Batang, Senin (01/06). Mereka menerima paket sembako senilai Rp 200 ribu.

Pelaksanaan penyerahan bantuan sembali dari sumber APBD Provinsi Jateng tersebut didampingi oleh Kapolsek Limpung, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta perangkat desa setempat.

Menurut Kapolsek Limbung, AKP Donn Krestanto, pengaman yang dilakukan oleh personilnya merupakan upaya untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan seperti kerumunan warga maupun antrian panjang.

“ Pendampingan dan pengamanan ini untuk mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan, seperti adanya kerumunan dan antrian panjang. Apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi virus covid-19, kita harapkan kehadiran petugas Kepolisian bersama instansi terkait bisa membantu pelaksanaan giat tersebut, sehingga tetap aman dan lancar serta meminimalisir antrian untuk serta jaga jarak dan wajib memakai masker guna antisipasi penyebaran virus covid-19, ” ujar  Kapolsek.

Paket JPS bansos non tunai Provinsi Jateng tersebut akan diterimakan selama tiga bulan berturut-turut dengan nominal senilai Rp 200 ribu. Setiap paket berisi beras 10 kg, minyak goreng kemasan dua liter, telur satu kilogram, kecap, mi instan, dan makanan kalengan berupa sarden atau abon. (Eva Abdullah)

Tags : bansos provinsiBatang