close
tutup boyongsari

Batang, Wartadesa. –  Spanduk bernada permintaan warga, agar lokalisasi di wilayah Batang ditutup, terpasang di jalan Veteran, tepatnya di samping rumah dinas Bupati atau di depan kantor Satpol PP Kabupaten Batang, sejak beberapa hari lalu.

Spanduk bertuliskan, “Pak Kapolres dan Bupati yang terhormat, Kramat Tunggak, Dolly, Kalijodo sudah dibubarkan. Boyongsari, Pulau Mencawak dan Bong Chino serta tempat Prostitusi lain di Batang akan dibubarkan kapan???!!! Berani Tidak???!!! (dari: Aliansi LSM Batang” tersebut menjadi perbincangan hangat warga Batang dan sekitarnya.

Selain spanduk, warga juga mendapatkan beberapa selebaran kertas yang ditempel di sejumlah titik, bertuliskan agar Pemkab Batang mentutup lokasilsasi Boyongsari, Jum’at (27/10).

Menurut saksi mata, Ahmad, dirinya melihat dua orang berboncengan dengan menggunakan motor, menyebarkan ratusan kertas bertuliskan “Berantas Miras dan Prostitusi di Boyongsari”.

Orang yang menyebarkan selebaran tersebut, masih menurut Ahmad, berpakaian preman dan bercelana warga loreng, “Saya melihat (kertas) disebar oleh dua pelaku yang berboncengan menggunakan sepeda motor. Mereka berpakaian preman dan bercelana warna dorang, entah ormas atau instansi pemerintahan,” katanya dikutip dari Antara.

Sementara itu, Bupati Batang, Wihaji mengaku baru mengetahui adanya selebaran permintaan penutupan lokalisasi Boyongsari tersebut. “Sebelum ada selebaran ini sudah ada beberapa SMS yang masuk ke telepon saya. Terkait masalah itu, saya akan tindaklanjuti dengan menurunkan personel satpol PP,” katanya.

Menurut Wihaji, untuk menutup lokalisasi Boyongsari dibutuhkan rencana yang matang dan kompleks,  “Banyak hal yang harus dipikirkan, termasuk solusi selanjutnya dan antisipasi jika ada gerakan lain yang justru semakin membahayakan. Jadi, saya tegaskan hal ini bukan bentuk pembiaran karena kami sedang mencari penyelesaian yang komprehensif dan tidak sporadis,” katanya. (Eva Abdullah, Antara, dan berbagai sumber)

Terkait
Duh! Sedang layani pelanggan, PSK Calam terjaring razia

Pemalang, Wartadesa. - Duh! Seorang pekerja seks komersial (PSK) di kompleks lokalisasi Calam, seberang Utara Terminal Induk Pemalang kedapatan sedang Read more

Bangunan penyulingan daun cengkeh terbakar, kerugian 80 juta

Batang, Wartadesa. - Bangunan penyulingan daun cengkeh di Dukuh Sedayu, Kecamatan Bandar, Batang malam Jum'at kemarin, Kamis (24/06) ludes terbakar. Read more

Fasilitas umum gencar disemprot disinfektan
Wartadesa foto

Fasilitas umum gencar disemprot disinfektan Kabupaten Pekalongan - Sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19, petugas gabungan yang Read more

Tagih program 100 hari Bupati Pemalang, Laskar Patih Sampun bakal gelar demo

Pemalang, Wartadesa. - Puluhan aktivis di Pemalang bakal menggelar aksi demonstrasi menagih janji program 100 hari Bupati Pemalang, Senin (07/06) Read more

Tags : boyongsarilokalisasi boyongsaritutup lokalisasi boyongsari