close
tutup boyongsari

Batang, Wartadesa. –  Spanduk bernada permintaan warga, agar lokalisasi di wilayah Batang ditutup, terpasang di jalan Veteran, tepatnya di samping rumah dinas Bupati atau di depan kantor Satpol PP Kabupaten Batang, sejak beberapa hari lalu.

Spanduk bertuliskan, “Pak Kapolres dan Bupati yang terhormat, Kramat Tunggak, Dolly, Kalijodo sudah dibubarkan. Boyongsari, Pulau Mencawak dan Bong Chino serta tempat Prostitusi lain di Batang akan dibubarkan kapan???!!! Berani Tidak???!!! (dari: Aliansi LSM Batang” tersebut menjadi perbincangan hangat warga Batang dan sekitarnya.

Selain spanduk, warga juga mendapatkan beberapa selebaran kertas yang ditempel di sejumlah titik, bertuliskan agar Pemkab Batang mentutup lokasilsasi Boyongsari, Jum’at (27/10).

Menurut saksi mata, Ahmad, dirinya melihat dua orang berboncengan dengan menggunakan motor, menyebarkan ratusan kertas bertuliskan “Berantas Miras dan Prostitusi di Boyongsari”.

Orang yang menyebarkan selebaran tersebut, masih menurut Ahmad, berpakaian preman dan bercelana warga loreng, “Saya melihat (kertas) disebar oleh dua pelaku yang berboncengan menggunakan sepeda motor. Mereka berpakaian preman dan bercelana warna dorang, entah ormas atau instansi pemerintahan,” katanya dikutip dari Antara.

Sementara itu, Bupati Batang, Wihaji mengaku baru mengetahui adanya selebaran permintaan penutupan lokalisasi Boyongsari tersebut. “Sebelum ada selebaran ini sudah ada beberapa SMS yang masuk ke telepon saya. Terkait masalah itu, saya akan tindaklanjuti dengan menurunkan personel satpol PP,” katanya.

Menurut Wihaji, untuk menutup lokalisasi Boyongsari dibutuhkan rencana yang matang dan kompleks,  “Banyak hal yang harus dipikirkan, termasuk solusi selanjutnya dan antisipasi jika ada gerakan lain yang justru semakin membahayakan. Jadi, saya tegaskan hal ini bukan bentuk pembiaran karena kami sedang mencari penyelesaian yang komprehensif dan tidak sporadis,” katanya. (Eva Abdullah, Antara, dan berbagai sumber)

Terkait
Razia di Banyuputih dan Limpung, ratusan botol miras diamankan

LIMPUNG, WARTADESA. - Jajaran Polsek Limpung, Batang menggelar razia minuman keras dalam Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) di wilayah Banyuputih Read more

Belum difungsikan, atap teras Blok F Pasar Kedungwuni, dua kali ambruk

KEDUNGWUNI, WARTADESA. - Setelah sebelumnya, pada Kamis (16/07) sekitar pukul 14.30 WIB, atap teras bagian timur menghubung ke utara Blok Read more

Warga Kesesi dan Pemalang jadi korban tabrakan maut di Tol Cipali

PURWAKARTA, WARTADESA. - Sepuluh orang meninggal akibat kecelakaan di KM78A Tol Cipali arah dari Cikopo ke Palimanan di Kecamatan Campaka Read more

Warga Surajaya bikin makam, protes penutupan Galian C

PEMALANG, WARTADESA. - Warga Desa Surajaya kembali menggelar demo menolak beroperasinya tambang Galian C. Warga membuat puluhan makam di lokasi Read more

Tags : boyongsarilokalisasi boyongsaritutup lokalisasi boyongsari