close
Layanan PublikOlahragaSosial Budaya

Dua kali dijadwalkan, suporter Persekap gagal ketemu bupati

suporter
Audiensi. Suporter Persekap Pekalongan beraudiensi dengan Pemkab Pekalongan, Senin (22/07)

Kajen, Wartadesa. – Dua kali dijanjikan untuk bertemu langsung dengan Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, Suporter Persekap harus gigit jari. Pasalnya, siang kemarin, Senin (22/07), suporter Persekap  gagal menemui orang nomor satu di Kota Santri, meski sudah dijadwalkan sebelumnya. Asip sedang ada acara di Makasar untuk menerima penghargaan Kota Layak Anak.

Imam Chasani, perwakilan suporter Persekap mengatakan, tidak seperti audiensi pertama yang tidak ditemui perwakilan Pemkab Pekalongan, kali ini Pemkab mewakilkan Bambang Irianto dari Dindikpora dan Ali Reza, Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Pekalongan.

Pria yang akrab disapa Katank Nusantara ini mengungkapkan bahwa ada tiga point yang disampakan suporter Persekap dalam audiensi tersebut.

Pertama, Suporter Persekap meminta Pemkab Pekalongan secepatnya membangun dan menata stadion yang layak, bertaraf nasional sesuai dengan kesepakatan dengan DPRD tahun 2018 lalu.

Kedua, Suporter Pesekap mendesak Bupati Pekalongan untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) Askab PSSI Kabupaten Pekalongan.

Ketiga, Para suporter meminta agar Bupati Pekalongan memikirkan nasib pemain dan pelatih yang belum menerima gaji selama dua bulan, yakni bulan April dan Mei, pada musim ini.

Terkait tiga tuntutan suporter Persekap tersebut, menurut Imam, Kepala Dindikpora, Bambang Irianto mengungkapkan akan membangun dan menata Stadion Widya Manggala Krida Kedungwuni secara bertahap mulai tahun 2019. Pada tahun ini telah dianggarkan Rp. 1,7 miliar.

Bambang melanjutkan bahwa terkait dua point lainnya, pihaknya akan melaporkan kepada Bupati Pekalongan. Selepas audiensi di ruang rapat Bupati Pekalongan, 20 suporter Persekap meninggalkan ruangan dengan tertib. (Eva Abdullah)

Berita terkait:

Beredar spanduk ajakan KLB Askab PSSI Pekalongan

 

Suporter Persekap galang koin dan gelar mimbar bebas

 

Terkait
Menggagas Persekap melaju ke tingkat nasional dalam Drama itu Berjudul Sepakbola #2

Kajen, Wartadesa. - Permasalahan persepakbolaan di Kabupaten Pekalongan mendapat sorotan dari para supporter Persekap (Persatuan Sepakbola Kabupaten Pekalongan) yang tergabung Read more

Koni Kota Santri janji wujudkan pengelolaan olahraga yang baik

Kajen, Wartadesa. - Gus Eko Ahmadi, Ketua KONI Kabupaten Pekalongan terpilih, berjanji akan mewujudkan pengelolaan olahraga yang baik (Good Sport Read more

Suporter Persekap bakal gelar Diskusi bertajuk Drama itu berjudul sepakbola

Kajen, Wartadesa. - Berharap sepakbola Kota Santri lolos ke level nasional dianggap bak drama. Bagaimana tidak, tiadanya peta jalan (roadmap) Read more

Asip tuding Dinporapar tak serius tangani Olahraga Kabupaten Pekalongan

Kajen, Wartadesa. - Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi menuding Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) tidak serius mengurusi olahraga lantaran Read more

Tags : Persekapsuporter