close
Hukum & Kriminal

Ingin bantu teman beli baju olah raga, malah curi kotak amal

curi kotak amal
  • Tiga pelaku diamankan, satu masih dalam pengejaran petugas

Karangdadap, Wartadesa. – Apa yang dilakukan ketiga anak ini tidak pantas ditiru. Berdalih ingin membantu rekannya yang masih sekolah untuk membeli baju olahraga, tiga bocah asal Desa Pagumenganmas Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan, Senin (06/03) dini hari menggasak kotak amal di Masjid Arrahman Desa Jrebengkembang.

Ketiga bocah dengan inisial Mus, Mut, dan Af ini terpakasa diamankan pihak Polsek Karangdadap setelah sebelumnya ditangkap oleh warga Desa Jrebengkembang yang sedang melakukan siskamling. Warga yang kebetulan sedang melakukan siskamling di dukuh Kalisalak Kulon Rt. 11/05 melihat ketiga pelaku melakukan pencurian kotak amal di Masjid Arrahman.

Kemudian warga menangkap ketiga palaku beserta barang bukti kotak amal yang berisikan uang sebesar Rp. 167 ribu. Ketiga bocah ini kemudian diserahkan Polsek Karangdadap untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Salah seorang pelaku mengaku kepada petugas bahwa aksinya telah direncanakan sebelumnya.

”Saya bertiga dari rumah sudah punya rencana mau mengambil kotak amal di Masjid Arrahmah Desa Jrebengkembang, karena saya ingin membantu salah satu teman yang di salah satu SMP Karangdadap hendak membeli baju olahraga sekolah”, uraiannya salah satu pelaku seperti dilansir dari tribratanewskajen.

Pelaku juga mengaku aksinya dilakukan dengan membagi tugas. Pelaku bertugas mengambil kotak amal, sementara dua rekannya menunggu di kamar mandi. Saat hendak membawa hasil curiannya ke kamar mandi untuk dibuka, tiba-tiba aksinya diketahui oleh warga. Ketiga pelaku kemudian melarikan diri, namun naas mereka tertangkap oleh warga. Tutur pelaku.

Kapolsek Karangdadap, AKP I Wayan Gelgel membenarkan kejadian tersebut dan mengapresiasi  warga yang telah melakukan siskamling dan berhasil mengamankan aksi pencurian tersebut.

Saat ini kasus tersebut sedang dalam pengembangan pihak Polsek Karangdadap. Diduga masih ada satu pelaku yang terlibat dalam kasus pencurian kotak amal tersebut.

Tiga dari empat pelaku pencurian kotak amal di Masjid Arrahman dukuh Kalisalak berhasil ditangkap semalam jam 00.00 wib. Satu pelaku berhasil kabur dan masih dalam pencarian. Tambah AKP I Wayan Gelgel. (WD, tribratanewskajen)

Terkait
Pura-pura salat Subuh, eh ternyata curi kotak amal

Pekalongan Kota, Wartadesa. -  Seorang pria berinisial SG (34) ditangkap polisi karena mencuri sebuah kotak amal berisi uang di Masjid Read more

Pria paruh baya digelandang ke kantor Polisi gara-gara curi kotak amal

Kajen, Wartadesa. - MT (40) warga Dukuh Blendung Wetan Desa Blendung, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, digelandang ke kantor kepolisian gara-gara Read more

Curi kotak amal Mushola, pemuda babak belur

Pemalang, Wartadesa. - Pria berinisial M. RYT (42) babak belur lantaran dihakimi massa, usai membobol kotak amal di Mushola Al-Amin, Read more

Curi kotak amal di Masjid, pria ini berurusan dengan pihak berwajib

Pemalang, Wartadesa. - Ada saja ulah yang dilakukan oleh pemuda asal Desa Banjarmulya Kecamatan/Kabupaten Pemalang ini. Lantaran aksi pertama mencuri Read more

Tags : curi kotak amal