close
EkonomiSosial Budaya

Jasmin berbagi, program khusus Ramadhan untuk dhu’afa dan anak yatim

jasmin berbagi

Tirto, Wartadesa. – 80 orang warga dhu’afa dan 50 anak yatim Desa Wuled Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan, Jum’at (2/6) mendapat kejutan istimewa dari Jasmin Fotokopi dan Jasmin Minimarket.

“Paket sembako diberikan kepada 80 kaum dhu’afa dan santunan berupa uang tunai diberikan kepada 50 anak yatim yang berada di wilayah Desa Wuled,” ujar Hadi Saputro, Ketua Bidang Ekonomi Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Wuled yang mengelola Jasmin.

Hadi menambahkan bahwa Jasmin berbagi merupakan program Ramadhan PC. Pemuda Muhammadiyah sekaligus acara peluncuran sedekah kalengan.

“Jasmine berbagi adalah salah satu program Ramadhan dari PC.Pemuda Muhammadiyah Wuled Tirto Pekalongan. Melalui amal usaha Pemuda Muhammadiyah yaitu jasmine fotocopy dan jasmine minimarket, kami memberikan santunan kepada anak yatim dan para dhuafa di lingkungan Muhammadiyah Cabang Wuled.” Ujar Hadi.

Hadi melanjutkan, “Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Wuled juga melaunching Sedekah Kalengan. Sedekah kalengan adalah program sedekah harian dari warga Muhammadiyah khususnya Pemuda Muhammadiyah Cabang Wuled.” Tuturnya.

Program Jasmin berbagi ini akan dilaksanakan rutin tiap tahunnya, Demikian disampaikan Heru Gunawan, Ketua Pemuda Muhammadiyah Cabang Wuled.

“Program ini akan kami adakan rutin tiap tahun.” Ujar Heru.

Terkait dengan sedekah kalengan, Heru menjelaskan bahwa, “Sedekah kalengan yaitu sedekah yang ditabung di dalam kaleng, sebulan sekali uang tersebut akan diserahkan dan dikelola Pemuda Muhammadiyah Cabang Wuled, kemudian  disalurkan kepada yang berhak menerima,” pungkasnya. (Eva Abdullah)

 

Terkait
Peringati Hari Asyuro, SMA Islam YMI Selenggarakan Santunan Yatim-Piatu

Wonopringgo, Wartadesa. - Selasa, 10 September 2019, merupakan hari yang penting bagi umat Islam. Pasalnya, hari tersebut bertepatan dengan hari Read more

Kenaikan harga kebutuhan pokok di Pekalongan dinilai wajar

Kajen, Wartadesa. -  Kenaikan harga kebutuhan pokok di Kabupaten Pekalongan dinilai oleh Satgas Mafia Pangan Polres Pekalongan masih wajar. Kenaikan Read more

Operasi Cipta Kondisi amankan ratusan botol miras

Batang, Wartadesa. - Ratusan botol minuman keras (miras) berbagai merk diamankan petugas Polsek Limpung, Kabupaten Batang dalam sebuah operasi cipta Read more

Ramadan Berbagi, IPM SMK Muhamka Ajarkan BTQ untuk Anak-Anak

Kajen, Wartadesa. - Bulan Ramadhan kembali menyapa kita semua, sabagai umat islam bulan ramadan adalah bulan yang dinanti. Begitu juga Read more

Tags : anak yatimdhu'afajasmin berbagiramadhansantunan