close
Layanan PublikPolitik

Jelang Pilkades Serentak, permohonan SKCK naik dua kali

skck

Kajen, Wartadesa. – Permohonan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mapolres Pekalongan naik dua kali lipat dibanding sebelumnya, naiknya permohonan SKCK tersebut guna kerperluan pencalonan diri sebagai calon kepaladesa dalam Pilkades Serentak di Kota Santri.

Data dari Mapolres Pekalongan, pemohon SKCK membludak sejak sepekan terakhir ini. Para pemohon mayoritas calon kepala desa yang akan melengkapi persyaratan pencalonannya. Bahkan saking antrinya, mereka rela menunggu di ruang lobi untuk mendengarkan panggilan dari petugas pelayanan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, i melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom, membenarkan adanya kenaikan pemohon SKCK beberapa hari minggu terakhir ini. Menurutnya kenaikan pemohon SKCK saat ini cukup signifikan mencapai 100 persen.

“Pemohon SKCK naik 100 persen semenjak ada pendaftaran Kepala Desa serentak yang akan dilaksanakan November 2019 mendatang. Karena dihari biasa hanya ada 40 pemohon perhari, sedangkan sekarang bisa mencapai 80 pemohon perhari,” katanya.

Namun lanjut dia, meski pemohon SKCK didominasi untuk syarat pencalonan kepaladesa, adapula dari pemohon untuk melamar pekerjaan. (Eva Abdullah/Humas Polres Pekalongan)

Tags : Pilkades SerentakSKCK