close
Sosial Budaya

Paguyuban Kopi Melayu semarakan Agustusan

ngopi

Kajen, Wartadesa. – Warga Dukuh Gutoko, Desa Kebonagung, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jum’at (25/8) memeriahkan HUT RI Ke 72. Menarik, dalam kegiatan tersebut panitia mengadakan lomba panjat pinang (pucang) di malam hari.

Pada malam puncak kegiatan disempurnakan dengan pagelaran pentas seni yang di motori oleh paguyuban “Kopi Melayu” (Komunitas Penikmat Lagu Melayu).

Meskipun berorientasi pada musik namun komunitas ini juga gemar melaksanakan kegiatan sosial.

Ketua Paguyuban Kopi Melayu, Hartono mengatakan, Paguyuban ini tidak lain beranggotakan pecinta musik irama melayu/dangdut, melalui paguyuban ini harapan kami bisa mendorong semangat kebersamaan guyub antar anggota dan masyarakat.

“Sampai saat ini kami beranggotakan 30 orang , mudah – mudahan dengan eksistensi kami kemasyarakat, kedepan anggota kami bisa bertambah, dan paguyuban bisa memajukan anggota,” imbuh Hartono.

Salah satu warga yang berkesempatan hadir saat itu, H Supeno, juga mendukung dengan adanya komunitas paguyuban kopi melayu ini.

“Saya sangat mendukung paguyuban tersebut (kopi melayu_red) dengan catatan selama paguyuban ini berjalan melangkah dijalan positif dan mengandung kegiatan sosial untuk warganya,” ujarnya. (Onik)

Tags : kopi melayu

Leave a Response