close
Sosial Budaya

Warga Batang, pelaku penculikan di Tegal sudah dikenal nenek korban

penculikan tegal
Dua bocah Tegal yang menjadi korban penculikan. Foto: Pantura Online

Tegal, WartaDesa. – Nailul Munafila (26), warga Batang yang merupakan pelaku penculikan dua bocah kakak beradik M (8) dan A (7) di Tegal pada Kamis (10/12) sudah dikenal sebelumnya oleh nenek korban. Pelaku pernah menginap di rumah nenek korban.

Pada saat kejadian ia memaksa menginap kembali. Saat sang nenek korban pergi, dua bocah tersebut diajak oleh pelaku ke supermarket untuk dibelikan jajan. Dua bocah kemudian diculik dan ditemukan di Cirebon pada Sabtu (12/12) dalam kondisi lemas.

“Pelaku dan nenek korban sudah kenal. Karena dulu pernah nginap di situ. Pas menginap pertama, si pelaku pulang. Lalu dalam beberapa waktu yang cukup lama, si pelaku maksa untuk nginap lagi,” ujar Kasatreskrim Polres Kota Tegal, AKP Syuaib Abdullah.

Syuaib menyebut bahwa pada penculikan terjadi pada Kamis siang, lantaran pelaku mendampakan punya anak perempuan. “Modusnya mau ngajak ke Indomart. Di situ pelaku membawa kabur anak-anak tersebut. Neneknya sendiri kaget saat pulang ke rumah, kedua cucunya dan si pelaku sudah tidak ada,” lanjut Syuaib.

Awalnya kedua bocah sempat menolak untuk diajak ke minimarket, tutur Syuaib, “Alhamdulillah pada Sabtu (12/12/2020) pukul 03.00 WIB pelaku dan korban berhasil kita temukan di rumah suami sirrinya di Cirebon Jawa Barat,” ujarnya.

M dan A tinggal di rumah neneknya, Jalan Asem Tiga Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal.  Korban penculikan, M mengatakan, awalnya dirinya diajak naik bus oleh pelaku. Dia dan adiknya diberi makan dan dibujuk akan diajak jalan-jalan.

Kedua korban ditemukan lemas di pinggir jalanan Cirebon. “Katanya ditemukan lemas di pinggir jalan seperti suruh menggembel oleh pelaku,” ujar Ketua RT 4 RW 3 Kelurahan Kraton, Arif Suratmo.

Setelah pelaku ditangkap, dan ditangani oleh PPA Polresta Tegal.  Kedua korban kemudian diserahkan kepada neneknya, setelah dijemput polisi dari Cirebon. (Bono)

Terkait
Pingpong drum bekas bahan kimia, warga Batang dan Tegal terimbas

Batang, Wartadesa. - Warga Batang, utamanya wilayah Kandeman, Depok hingga Klidanglor dihebohkan dengan bau menyengat sejenis bocoran tabung gas sejak Read more

Lewat jalur tikus, pemudik lebih manfaatkan motor

Tegal, Wartadesa. - Penggunaan moda transportasi motor lebih dipilih oleh pemudik saat ini. Alasan utama penggunaan moda ini lantaran kebebasan Read more

Disapu angin lisus, lima rumah di OW Guci rusak

Tegal, Wartadesa. -  Lima rumah di kawasan Guci, Desa Tuwel Rt 03/01, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal mengalami rusak ringan hingga Read more

Waridin, kelucuan saat pesan menjadi ranah publik

BAGI warga ngapak Tegal, sosok akun Facebook Waridin menjadi fenomenal. Lantaran setiap postingannya menjadi hiburan tersendiri, dan selalu dinanti. Pria Read more

Tags : penculikan bocahTegal